Resmi Mendaftar KPU, Inilah Program Ganjar yang Mewujudkan Society 5.0 di Jateng

Resmi Mendaftar KPU, Inilah Program Ganjar yang Mewujudkan Society 5.0 di Jateng
Resmi Mendaftar KPU, Inilah Program Ganjar yang Mewujudkan Society 5.0 di Jateng (Foto : Istimewa)

Antv – Bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi mendaftar calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Sekitar pukul 13.10 WIB, Ganjar-Mahfud secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di ruangan utama Kantor KPU RI.

Diketahui, calon Presiden dan Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yaitu Ganjar Pranowo, terus menggenjot berbagai progam untuk mewujudkan Society 5.0 selama masa kepemimpinannya.

Dengan ketersediaan komputer dan akses internet di kalangan masyarakat Jateng, fokus selanjutnya adalah menciptakan nilai tambah melalui teknologi, dengan tujuan mengurangi ketimpangan sosial dan mengatasi masalah ekonomi di wilayahnya.

Ganjar Pranowo kini sudah memiliki program yang mengedepankan value atau nilai dari Society 5.0. Sebelum kita beranjak untuk membahas programnya, kita harus memahami definisi dari dari Society 5.0.

Konsep Society 5.0 yang Diusung Jepang

Society 5.0 adalah upaya untuk mengoptimalkan penggunaan ilmu pengetahuan berbasis modern seperti kecerdasan buatan (AI), robotika, dan Internet of Things (IoT) guna memenuhi kebutuhan manusia dan meningkatkan kualitas hidup.