Investasi Besar yang Masuk Selalu Gagal, Bahlil Lahadalia Sebut Kepri Tak Maju-maju

bahlil lahadia foto instagram
bahlil lahadia foto instagram (Foto : )

Antv – Presiden Joko Widodo menugaskan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk memberikan penjelasan langsung kepada warga Rempang terkait pelaksanaan proyek investasi

Presiden menyebut konflik yang terjadi antara aparat keamanan dan warga Rempang itu tidak seharusnya terjadi, jika warga setempat diajak bicara dan diberi solusi atas rencana pengembangan proyek Rempang Eco City oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Menteri Investasi/Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan, penyebab Kepulauan Riau (Kepri) tidak maju-maju. Menurutnya, hal itu disebabkan oleh selalu gagalnya investasi besar masuk di wilayah tersebut. 

Adapun pada beberapa waktu terakhir terjadi konflik antara warga Rempang dengan aparat penegak hukum. Konflik itu terjadi karena warga menolak atas rencana pembangunan kawasan Rempang Eco City.

"Kenapa Kepri tidak maju-maju, Bapak Ibu mohon maaf, setiap investasi besar yang masuk selalu gagal. Kenapa gagal? Karena kita gampang diprovokasi oleh orang lain yang tidak menginginkan indonesia maju dan Kepri maju. Jadi saya pingin kita bicara baik-baik, clear kan baik-baik," ujar Bahlil di Batam Senin, 18 September 2023 dikutip dari viva.co.id.

Bahlil mengatakan, investasi di Pulau Rempang harus terus berlanjut. Sebab tidak ada provinsi manapun yang maju hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

"Bapak Ibu tahu, tidak ada negara manapun tidak ada provinsi manapun Pemda Kota manapun yang maju karena dibiayai APBD. Sampai orang tua kita ini tadi malam menyampaikan Bapak Menteri, Rempang ini kalau mau maju harus ada investor," jelasnya.