Kesan Presiden Jajal LRT Jabodebek: Sangat Cepat dan Tanpa Masinis

Presiden Jajal LRT Jabodebek
Presiden Jajal LRT Jabodebek (Foto : Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Antv – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau dan melakukan uji coba proyek kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek, Senin pagi, 26 Desember 2022.

Presiden Jokowi meninjau perkembangan proyek LRT dengan dipandu oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Mohamad Risal Wasal.

Pada kesempatan tersebut, Presiden mencoba menjajal menaiki LRT Jabodebek. Seperti penumpang pada umumnya, Presiden Jokowi melakukan tap kartu multi trip LRT Jabodebek untuk masuk dan naik menggunakan eskalator menuju platform 2.

Presiden kemudian naik ke gerbong pertama rangkaian kereta LRT TS 23 yang membawa 5 gerbong kereta lainnya untuk kemudian menuju Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Rangkaian kereta LRT yang membawa Presiden dan rombongan terbatas berangkat pukul 08.16 WIB, dan tiba di stasiun TMII pukul 08.28 WIB. Perjalanan sepanjang 9 kilometer tersebut ditempuh selama 12 menit dengan kecepatan kereta 80 km/jam. 

"Sangat cepat sekali dan tanpa masinis," ujar Presiden dalam keterangannya usai melakukan uji coba kereta LRT di Stasiun TMII, Jakarta.