Idap Bipolar, Marshanda Ungkap Penyakitnya Tidak Menurun pada Sienna

Marshanda di Instagramnya @marshanda99
Marshanda di Instagramnya @marshanda99 (Foto : )

 

Beberapa waktu belakangan ini Marshanda seringkali menjadi perbincangan publik. Baik itu penyakit bipolar yang ia derita hingga tumor payudaranya. Aktris sekaligus penyanyi Marshanda beberapa waktu lalu tak luput dari sorotan publik lantaran sempat diduga hilang saat di Amerika Serikat. Bahkan, saat itu ia dijebloskan di rumah sakit jiwa atas penyakit bipolar yang ia idap.

Saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube TS Media baru-baru ini, Marshanda bercerita tentang sakit mentalnya tersebut. Menurut dokter yang merawatnya, bipolar adalah penyakit genetik yang mungkin saja bisa menurun pada anaknya. Namun jika sang anak dididik dengan pola asuh yang benar, maka tidak akan menurun.

"Kata dokterku, bipolar itu memang genetik. Tapi kalau pola asuh berbeda, kalau pola asuhnya dibenerin, yang satu misalnya membuat anak trauma jadinya bipolar dan yang satu tidak memberikan trauma ke anak, itu gak bakal nurun," ujar Marshanda dikutip pada Selasa 24 Agustus 2022. Aktris yang akrab disapa Caca itu mengaku sudah menerima bully-an sejak usia sembilan tahun saat di bangku pendidikan.

Tak hanya itu, sejak kecil Caca juga sudah ditinggal sang ayah. Namun, ia tidak bisa bercerita kepada siapapun dan dipendamnya sendiri. Hal itu berimbas pada sakit bipolar yang hingga saat ini ia rasakan.

"Aku di usia sembilan tahun banyak banget suffering nya, udah aku dibully di sekolah, gak bisa cerita ke siapa-siapa, banyak banget yang aku pendem, aku pribadi ditinggal papaku," ungkap Marshanda. Berbeda dengan putrinya, Sienna, yang diakui Marshanda mendapat didikan dan perlakuan orang sekitar dengan baik hingga membuat sifat ibu dan anak itu jauh berbeda. "Beda banget Caca dan Sienna di usia sembilan tahun, yang satu antartika, yang satu di ujung satunya," pungkasnya.