Hasil MotoGP Austria, Francesco Bagnaia Juaranya, Quartararo Kedua

Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia (Foto : )

Sementara, posisi kedua berhasil diamankan oleh pembalap dari Monster Yamaha, Fabio Quartararo dan urutan ketiga ditempati oleh pembalap Ducati lainnya, Jack Miller. Belum genap satu putaran MotoGP Austria berlangsung, kecelakaan sudah terjadi.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tidak dapat melanjutkan lomba. Dua pembalap Ducati bersaing di barisan terdepan. Bagnaia berhasil mempertahankan posisi terdepan sampai memasuki putaran 12. Tapi dia ditempel ketat rekan Miller.

Posisi Miller juga tidak aman. Di saat berupaya memberi tekanan kepada rekan setimnya, di belakang dia ada Jorge Martin yang mencoba untuk terus mengejar. Persaingan sengit juga terjadi antara Quartararo dan Aleix Espargaro dari Aprilia.

Mereka bersaing ketat di urutan keempat dan kelima. Di pertengahan lomba, Quartararo berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Martin. Dan itu membuat posisi terdepan makin panas karena ada empat pembalap bersaing ketika balapan menyisakan 10 putaran lagi.

Quartararo tak berhenti untuk mengganggu duo Ducati. Kesabaran berbuah hasil bagus, karena kemudian dia berhasil merebut posisi kedua dari Miller. Hingga akhirnya menyentuh garis finis, Bagnaia menjadi juara, diikuti oleh Quartararo dan Miller. Sedangkan posisi keempat menjadi milik Martin.