Setan Merah Bakal Lepas Cristiano Ronaldo, Tapi Bingung Siapa Penggantinya?

Terkuak, Inilah Dampak Negatif Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United (Foto Instagram)
Terkuak, Inilah Dampak Negatif Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United (Foto Instagram) (Foto : )

Spekulasi pun muncul jika CR7 disebut ingin meninggalkan MU, tapi tidak kunjung menemukan klub baru yang tepat. Sejak awal muncul gosip kepergian Ronaldo, MU melalui Erik ten Hag menegaskan bahwa sang striker tidak dijual. Namun, beberapa hari terakhir mencuat kabar bahwa MU sudah siap melepas si pemain.

Kabar ini pun sampai ke telinga Gary Neville, si mantan pemain yang kini jadi analis. Menurutnya, melepas Ronaldo bakal mendatangkan masalah baru. "Masalahnya, jika sekarang mereka (MU) kehilangan Ronaldo, tidak ada pemain yang cukup bagus untuk memikul tugas mencetak gol di lapangan," kata Neville di Sky Sports.

Namun, Pemain kebangsaan Portugal tersebut merespon spekulasi tentang masa depannya di MU dan menepis anggapan bahwa dirinya akan hengkang.

Cristiano Ronaldo menuliskan komentar yang kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @cr7.o_lendario. "Mereka tahu yang sebenarnya ketika mereka wawancara dalam beberapa minggu," tulis Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Instagram @cr7.o_lendario pada Rabu, 17 Agustus 2022. Liga Inggris musim 2022-2023 sudah dimulai dan Ronaldo belum juga menemukan klub baru.

MU kalah beruntun di dua laga perdana, gosip kepergian Ronaldo pun kembali memanas. Kabarnya, Ronaldo masih mencari cara meninggalkan klub sampai bursa transfer musim panas benar-benar ditutup pada 1 September 2022 mendatang. Neville menyadari komentarnya mungkin terlalu berani. Tim selevel MU tidak seharusnya finish di paruh bawah klasemen Liga Inggris.

Namun, dengan kondisi tim yang sekarang, hal seperti itu mungkin terjadi. "Saya pikir tim MU yang sekarang adalah tim papan bawah. Memang ini pernyataan besar dan mungkin saya akan terlihat bodoh di akhir musim nanti. Tim sedang mengalami kemerosotan moral, mereka hancur berkeping-keping. Situasi di sana benar-benar buruk, mereka kembali ke titik nol," tandasnya.

Diketahui bahwa, rumor kepindahan Cristiano Ronaldo mencuat ketika dirinya absen mengikuti tour pramusim bersama setan merah. Tour tersebut berlangsung di Thailand dan Australia. Banyak media yang memberitakan bahwa absennya Ronaldo di tur pramusim jadi isyarat sang mega bintang ingin meninggalkan Manchester United musim panas ini.