Ira Wibowo Beri Tips Mendidik Anak Zaman Now: Kayak Main Layangan

Ira Wibowo Tak Ingin Mengekang Anak
Ira Wibowo Tak Ingin Mengekang Anak (Foto : )
Ira Wibowo mengungkapkan kesulitan orang tua dalam mendidik anak zaman sekarang. Sukses menjadi ibu yang adaptif, ia pun membagikan tipsnya.
Ira Wibowo memiliki hubungan yang sangat dekat dengan anak-anaknya. Sebagai orang tua, ia pun terus belajar untuk adaptif terhadap perkembangan zaman.Ira mengaku ada tantangan tersendiri dalam mendidik anak di era sekarang. Terlebih dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, ia tak bisa memperlakukan anak-anaknya dengan didikan orang tua zaman dulu."Emang itu nggak gampang ya. Kebetulan sekarang kan anak-anakku udah pada dewasa semua ya, jadi udah nggak bisa yang terlalu dikontrol gimana, karena mereka udah dewasa, punya tanggung jawab sama dirinya sendiri," ungkapnya saat ditemui di BSC Studio di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Jumat, 22 Juli 2022.[caption id="attachment_545809" align="alignnone" width="1080"]
(Sumber: Instagram @irawbw) (Sumber: Instagram @irawbw)[/caption]Dalam mendidik anak, ia memiliki cara-cara tersendiri agar terus bisa mengarahkan ke jalan yang baik namun tetap memberikan kebebasan bagi mereka."Ya kayak main layangan lah, tarik ulur gitu. Tetep kita kasih kepercayaan tapi di sisi lain juga tetep kita jaga," tuturnya lebih lanjut.Sebagai orang tua, ia tak ingin terlalu mendikte anaknya, salah satunya dalam hal karier. Ia mengaku membebaskan mereka dalam memilih jalan hidup mereka sendiri.[caption id="attachment_545806" align="alignnone" width="1080"] (Sumber: Instagram @irawbw) (Sumber: Instagram @irawbw)[/caption]Seperti diketahui, putra Ira Wibowo, yakni Mario dan Radya saat ini tengah menggeluti hobi di bidang DJ. Keduanya menjadi DJ atas kemauan mereka sendiri, bukan arahan dari sang ibu."Enggak diarahkan. Ya udah memang senengnya itu, hobinya itu. Terus mereka jalani dengan lebih serius, ya kita sebagai orang tua dukung aja," ujar bintang sinetron Aku Titipkan Cinta tersebut.Ira Wibowo mengaku memberi kebebasan bagi anaknya untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dalam memilih bidang karier di masa depan.Baginya, kebahagiaan adalah kunci dalam menemukan pekerjaan yang tepat. Dengan begitu, anak-anaknya akan lebih semangat dan penuh cinta dalam menjalaninya."Biar mereka mencari dulu kebahagiaan mereka ada di mana. Jadi didukung aja supaya mereka mendapatkan pekerjaan yang mereka jalani dengan penuh cinta dan semangat," pungkasnya.