Pesan Ridwan Kamil untuk Anak Angkatnya: Teruskan Semangat Eril!

ridwan kamil arkana
ridwan kamil arkana (Foto : )
Usai pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil memulai pembangunan masjid Al-Mumtadz. Ia juga menulis pesan untuk anak angkatnya, Arkana Aidan.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah memulai proses pembangunan masjid Al-Mumtadz di kawasan Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung.Hal tersebut diketahui lantaran dirinya mengunggah sebuah video di Instagram pribadinya pada Rabu 15 Juni 2022. Dalam video yang diunggah, ia terlihat menggandeng tangan anak angkatnya, Arkana Aidan, bersama sang istri, Atalia Praratya.Dalam caption unggahan tersebut, Ridwan Kamil menuliskan sebuah pesan yang mengharukan untuk putra angkatnya yang telah ia adopsi sejak usia empat bulan tersebut.[caption id="attachment_526489" align="alignnone" width="843"]
(Pesan haru Ridwan Kamil untuk Arkana. Sumber: @ridwankamil) (Pesan haru Ridwan Kamil untuk Arkana. Sumber: @ridwankamil)[/caption]"Dear, Arka. Saatnya kamu meneruskan semangat A Eril, membangun dunia yang lebih baik dan lebih mulia," tulis pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut.Ia dan istrinya, Atalia Praratya, juga berjanji pada anak yang baru berusia dua tahun itu untuk mencintai dan mendidiknya seperti anak kandungnya sendiri."Kami akan mencintaimu dan mendidikmu, seperti kami mencintai dan mendidik A Eril," lanjutnya.Arsitek dan politisi berusia 50 tahun tersebut juga memberikan semangat untuk Arka yang diharapkan akan meneruskan semangat juang Eril semasa hidupnya."Bismillah, kita mulai dengan menyelesaikan masjid Al-Mumtadz ini ya Arka. Semangat @arkanaidan," tutupnya.Anak kecil yang bernama Arkana Aidan Misbach tersebut telah diadopsi oleh keluarga Ridwan Kamil sejak usianya empat bulan. Kedua orang tuanya meninggal karena terpapar Covid-19.Belakangan beredar foto yang menyandingkan foto masa kecil Eril yang terlihat sangat mirip dengan Arkana Aidan. Hal tersebut membuat banyak orang berharap agar kelak di masa depan Arkana akan melanjutkan semangat dan cita-cita besar Eril.