Yordania Tundukkan Kuwait 3-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Yordania vs Kuwait 3-0 juara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023
Yordania vs Kuwait 3-0 juara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto : )
Yordania tundukkan Kuwait 3-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. Yordania sukses menjadi juara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah Al-Nashami menang 3-0 atas tuan rumah Kuwait.
Tim Nasional Yordania menghadapi tuan rumah Kuwait di laga terakhir Grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Yordania sukses mengalahkan Kuwait dengan skor 3-0 pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang diselenggarakan di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.Kemenangan ini memastikan Yordania menjadi juara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Berkat kemenangan 3-0 atas Kuwait di pertandingan terakhirnya tersebut, Yordania mencatat nilai 9 dan keluar sebagai juara Grup A. Yordania pun dipastikan lolos otomatis sebagai juara Grup A ke putaran final Piala Asia 2023. 
Babak Pertama Yordania vs Kuwait Mengawali babak pertama Yordania sudah menunjukkan dominasinya dengan menekan lini pertahanan Kuwait. Selama 20 menit awal, terhitung tuan rumah hanya dua kali melakukan serangan karena penguasaan bola lebih banyak dimiliki oleh para pemain Yordania.Dari dominasi itu, para pemain Yordania bisa menciptakan empat kali kesempatan dan dua tembakan di antaranya mengarah ke gawang tuan rumah Kuwait. Namun kesempatan yang dimiliki hanya berakhir dengan hasil tendangan penjuru.Kuwait baru bisa melancarkan serangan efektif di menit ke-30. Salah seorag pemainnya mampu bertubi-tubi melepaskan tendangan yang ditepis kiper Yordania.Dalam lima menit terakhir babak pertama, kedua tim mulai jual beli serangan untuk membobol gawang lawan. Namun tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.  Babak Kedua Yordania vs Kuwait Di babak kedua, tuan rumah berinisiatif menyerang lebih dulu akan tetapi serangan Hamad Al Qallaf, dan Hamad Al Harbi dan kawan kawan bisa digagalkan oleh barisan belakang Yordania. Namun serangan Yordania justru lebih efektif dan berbahaya.Yordania membangun serangan melalui Baha Abdel Rahman, Ihsan Hadad dan Musa Al Taamari untuk menggempur lini pertahanan Kuwait. Aakan tetapi belum juga mampu membobol gawang tuan rumah.Pertarungan antara Yordania dan Kuwait berlangsung ketat di pertengahan babak kedua. Tak jarang para pemain harus saling langgar untuk mendapatkan penguasaan bola.Keberuntungan dimiliki tim tamu pada menit 62’. Penyerangnya, Ali Olwan berhasil menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal lagi. Gol Ali Olwan berhasil merubah papan skor menjadi 1-0 untuk Yordania.Saat laga memasuki 10 menit terakhir, Yordania semakin gencar meningkatkan serangannya. Kali ini mereka sukses mencetak gol kedua melalui kaki Mahmoud Al-Mahdi di menit 89’. Skor Kembali berubah menjadi 2-0 untuk Yordania.Belum cukup bagi Yordania, mereka Kembali menekan jantung pertahanan Kuwait di menit menit akhir dan berhasil membuat skor menjadi 3-0. Kali ini Noor Al-Rawabdeh yang menjadi aktor di menit ke-90+5.