Batman Biseksual di Komik Terbaru? Ini Petunjuk dari DC Comics

cover
cover (Foto : )
Batman: The Knight Volume 5 telah dirilis DC Comics. Kabar rilis tersebut kian membuat para penggemarnya heboh. Dalam potongan cerita komik tersebut, ada sebuah petunjuk yang mengarah ke orientasi seksual Batman yang disebut biseksual.
Bruce Wayne semasa muda dikisahkan semakin menjalin hubungan yang dekat dengan rekannya, Anton. Keduanya kian berbagi momen intim bersama. Dalam sebuah potongan cerita, Bruce dan Anton digambarkan sedang saling menatap dengan posisi yang sangat berdekatan hingga nyaris berciuman.Namun, situasi tersebut dibuyarkan oleh sebuah gangguan. Sepenggal cerita tersebut akirnya dianggap para penggemar DC Comics sebagai sebuah petunjuk dari seri komik terbaru Batman.[caption id="attachment_517025" align="alignnone" width="740"]
Foto: Dok DC Comics Foto: Dok DC Comics[/caption]Batman: The Knight merupakan karangan Chip Zdarsky, Carmine Di Giandomenico, Ivan Plascencia, dan Pat Brosseau. Volume pertamanya dirilis pada 18 Januari 2022 yang berkisah tentang cerita Bruce Wayne yang berbeda dari yang sudah-sudah.DC terang-terangan mengungkapkan bahwa ada sebuah cerita di antara kejadian pertarungan Batman melawan kejahatan di Gotham City."Cerita Batman dan pertarungannya melawan kejahatan di Gotham City adalah mitologi modern, tapi ada cerita apa di antara kejadian itu? Bagaimana akhirnya seorang bocah pemarah dan rapuh tumbuh menjadi detektif paling sukses dan melawan kejahatan di dunia? Bagaimana Dark Knight berawal?" demikian deskripsi dari Batman: The Knight dikutip dari DC Comics.Meski demikian, DC Comics sejauh ini memang tidak mengonfirmasi secara langsung soal orientasi seksual sang Batman. Berbeda halnya dengan pengumuman yang mereka buat untuk Robin dan juga Ghostmaker, dua orang rekan Batman yang orientasi seksualnya sudah dijelaskan.Alur cerita yang disajikan DC tentang Batman: The Knight volume 5 ini menuai berbagai macam respons dari penggemarnya. Sebagian berpendapat lewat akun Twitter @BatmanShill, orientasi seksual Batman dan bagaimana dia menyembunyikan identitasnya sebagai superhero merupakan dua hal yang berkaitan.Sebagian yang lain mengungkapkan bahwa mereka tidak suka alur cerita yang disajikan. Tulisan Zdarsky Cs lewat serial komik terbaru ini disebut beberapa fans dapat menghancurkan karakter Batman.Jawaban pasti terkait petunjuk yang diberikan DC Comics, nampaknya akan disiapkan di volume Batman: The Knight selanjutnya.