ANTV dan BWA Sambut Himbauan Gubernur Anies Baswedan dengan Jakarta Mengaji

mengaji
mengaji (Foto : )
Beredar viral video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa 19 April 2022 yang menghimbau warga Jakarta untuk mengaji tepat jam 10 pagi pada Rabu 20 April 2022, Gerakan ini disebut Anies sebagai Gerakan Jakarta Cinta Quran.
Menyambut himbauan ini, Badan Wakaf AlQuran (BWA) menyambut dengan suka cita, BWA mengajak 2.000 warga Menteng Atas untuk berkumpul di Taman Epicentrum, Rasuna Said untuk mengaji surat Ar Rahman bersama.Mufrodi, Ketua Panitia Jakarta Mengaji BWA, menyampaikan bahwa acara mengaji bersama ini dadakan. “Persiapannya sangat terbatas, karena himbauan Pak Anies, maka kami segera mengkomunikasikan ke masayarakat, alhamdulillah masyarakat sangat antusias, bagi yang ada keluangan waktu mereka datang dan dari yang direncanakan 2000 peserta, alhamdulillah yang datang 1500 peserta,” ungkapnya.Sementara itu acara mengaji yang digelar di Kawasan Epicentrum ini awalnya tanpa izin ke pengelola yaitu Bapak Sutrisno, melainkan hanya izin DKM Masjid. Namun demikian, karena ini acara yang mulia, membaca Al-Quran, mari kita lakukan bersama dan tidak menutup kemungkinan acara seperti ini bisa dilakukan secara rutin.
Acara Jakarta Mengaji dimulai tepat jam 10.00 WIB, dengan membaca Al-Quran, surat Arrahman secara bersama sama dipandu oleh Ustadz Muhammad Nur Effendi, setelah membaca Al-Quran, acara dilanjutkan dengan sambutan kemudian peserta berfoto bersama.Hazairin, CPO BWA mengatakan, kegiatan mengaji yang dihimbau oleh Gubernur Anies sangat baik dan positif. “Insya Allah dengan banyaknya kegiatan mengaji di Indonesia semakin membuat Indonesia menjadi negeri baldatun thoyibatun wa robbun ghofur, amin,“ tutupnya.Acara berlangsung dengan khidmat, tertib dan damai, para peserta berangsur angsur pulang meninggalkan lokasi Jakarta Mengaji, dengan tetap menjaga kebersihan dan ketertiban umum.