Viral, Seorang Pria Asal Turki Diketahui Berumur 339 Tahun, Ini Faktanya

Viral, Seorang Pria Asal Turki Diketahui Berumur 339 Tahun, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Video)
Viral, Seorang Pria Asal Turki Diketahui Berumur 339 Tahun, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Video) (Foto : )
Baru-baru ini beredar viral sebuah video yang diunggah salah satu akun TikTok, yang menyebut bahwa ada seseorang pria berusia mencapai 399 tahun.
Diduga pria yang tidak diketahui namanya itu berasal dari negara Turki. Hal ini terlihat dari bahasa yang tertera di unggahan videonya.Dalam unggahannya disematkan judul "399 YASINDA TURK". Jika diterjemahkan, Yasinda dalam bahasa Turki artinya Tahun.Sehingga caption di video yang viral di TikTok itu menyebut bahwa usia kakek tersebut 399 tahun.Melalui postingan video akun TikTok @ziya.haber dalam tulisan di videonya menyebutkan 399 Tahun dari Turki, kakek ini merupakan seorang biksu.Dalam video tersebut, kakek ini terliat tengah tertidur di tem[at tidurnya tanpa ekspresi.Unggahan itu pun banyak menuai reaksi netizen karena rata-rata manusia di bumi memiliki umur 80 tahun. Atau ada juga orang-orang yang mampu berumur hingga 100 tahun lebih.Sehingga unggahan dengan informasi bahwa ada seseorang yang berusia hampir 400 tahun, dinilai betul-betul aneh tapi nyata.“kakek itu sudah melewati generasi ke generasi,” tulis akun @raffi maung.“kenapa ya aku kasihan melihatnya,” @Ayu Andira.“kabarnya dia pernah pelihara dinosaurus,” @asdfghjkl.“dia lahir 1623 coy,” @Cristionel Massialdo.
Klik di sini untuk melihat videonya. Beberapa saat kemudian, video itu mendapat respon dan menyebut bahwa pria dalam video itu adalah Luang Ta, biksu berusia 109 tahun.Luang lahir pada 12 Agustus 1913, dan akan berusia 109 tahun pada Agustus 2022. Ia telah mengabdi sebagai biksu Buddha selama 77 tahun, bersama dengan pendidikannya yang menyebar ke seluruh Asia dan bahkan ke tempat-tempat dunia barat.Kerabat lelaki tua itu harus membuat pernyataan tentang video yang menyebar dalam waktu singkat.Kerabat lelaki tua itu menjelaskan bahwa lelaki itu berusia 109 tahun, bukan 399. Juga, kerabat pria itu mengatakan mereka bukan orang Turki, tetapi orang Thailand.