Shayne Pattynama Jebolan Akademi Ajax dan Utrecht Siap Bela Timnas Indonesia

SHAYNE PATTYNAMA SIAP PERKUAT TIMNAS INDONESIA
SHAYNE PATTYNAMA SIAP PERKUAT TIMNAS INDONESIA (Foto : )
Shayne Pattynama jebolan akademi Ajax dan Utrecht siap bela Timnas Indonesia. Shayne Pattynama pemain keturunan Belanda yang diincar pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.
Salah satu pemain incaran pelatih Timnas Shin Tae-yong adalah Shayne Pattynama. Pemain klub Viking FK di Liga 1 Norwegia ini masuk dalam radar Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong karena memiliki potensi besar untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam jangka panjang.Shayne Pattynama tergelong pemain muda usia yang sudah merasakan kompetisi level atas di Norwegia. Shayne Pattynama mempunyai darah keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.Shayne Pattynama masih muda dan dilahirkan di Lelystad, Belanda pada 11 Agustus 1998 atau saat ini masih berusia 23 tahun. Shayne Pattynama akan bisa memperkuat skuat Garuda dengan pemain seusia Asnawi Mangkualam Bahar, Switan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.Perjalanan karir sepakbola Shayne Pattynama dimulai saat mengenal dunia sepak bola dengan bergabung di klub lokal SV Lelystad ’67.Dengan berbekal kemampuan dan bakatnya Shayne Pattynama kemudian menimba ilmu di akademi Ajax dan Utrecht. Shayne Pattynama lebih suka bermain di lini belakang dan memperkuat pertahanan.Lepas dari akademi Uttrech, bek berpostur 180 cm ini memperkuat Jong Utrecht dan SC Telstar di kasta kedua Liga Belanda. Setelah itu Shayne Pattynama berlkarir di Norwegia dengan bergabung bersama klub papan atas Viking FK.[caption id="attachment_508287" align="alignnone" width="900"]
Shayne Pattynama jebolan akademi Ajax dan Utrecht siap bela Timnas Indonesia Shayne Pattynama merupakan pemain sepakbola asal Belanda yang saat ini bermain di klub Viking FK yaitu Liga 1 Norwegia. Shayne Pattinama menjadi salah satu pemain yang dilirik oleh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. (Foto : Shayne Pattynama)[/caption]Saat ini Shayne Pattynama tengah menjadi andalan di klub kasta tertinggi sepak bola Norwegia, Viking FK. Shayne membela klub yang berbasis di Kota Stavanger itu sejak April 2021.Dengan kebiasaannya bertahan dan membantu serangan dari sayap kiri, Shayne Pattynama berposisi utama sebagai bek kiri tapi juga bisa tampil sebagai gelandang tengah dan penyerang kiri.Pada musim 2021, Pattynama tercatat bermain dalam 24 pertandindan bersama Viking FK. Tak sampai disitu, dia juga berhasil mengemas dua gol dan lima assist selama tampil bersama Viking FK.Shayne Pattynama sudah menyatakan ketertarikan membela timnas Indonesia sejak tahun 2020 lalu. Dia menyampaikan keinginannya membela timnas Indonesia saat bincang-bincang di kanal Youtube Yussa Nugraha."Saya sangat terbuka jika mendapat undangan dari timnas Indonesia," ujar Shayne saat diwawancarai oleh Yussa Nugraha.[caption id="attachment_508283" align="alignnone" width="900"] Shayne Pattynama jebolan akademi Ajax dan Utrecht siap bela Timnas Indonesia Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang. Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board," kata Hasani Abdulgani anggota EXCO PSSI (Foto : Shayne Pattynama)[/caption]"Bagi saya ini merupakan suatu kehormatan bisa bermain untuk timnas Indonesia," tambahnya.Tak lama lagi Shayne Pattynama akan berseragam Merah Putih untuk membela Timnas Indonesia. Hal ini bisa terwujud karena PSSI sedang memproses naturalisasi bek keturunan Indonesia Belanda ini.