Cristiano Ronaldo Aman dan Masuk Dalam Rencana Ralf Rangnick

Cristiano Ronaldo cetak Brace kemenangan Manchester United atas Arsenal 3-2
Cristiano Ronaldo cetak Brace kemenangan Manchester United atas Arsenal 3-2 (Foto : )
Cristiano Ronaldo aman dan masuk dalam rencana Ralf Rangnick. Manajer baru Manchester United Ralf Rangnick menepis anggapan dirinya akan membuang Cristiano Ronaldo karena sang bintang sudah tua.
Manajer baru Manchester United Ralf Rangnick yang masuk menggantikan Ole Gunnar Solksjaer diakui sangat mengutamakan para pemain muda dengan fisik yang kuat. Pria berusia 63 tahun itu adalah aristek sepak bola menekan atau pressing yang mempengaruhi pelatih-pelatih seperti Klopp, Tuchel, manajer Bayern Munich Julian Nagelsmann, dan banyak lagi.Gaya permainan yang dibidani oleh Rangnick ini acap kali disebut "Gegenpressing" dan mulai dipraktikkan pada 2015 oleh Klopp di Borussia Dortmund. Tapi yang melahirkannya adalah sang Profesor Ralf Ringnick. Gaya permainan "Gegenpressing" mulai diadopsi luas setelah Pep Guardiola melatih Bayern Munich pada 2014."Gegenpressing" bertumpu kepada permainan yang tak henti menekan lawan dengan tujuan merusak konsentrasi lawan sehingga membuat kesalahan untuk kemudian menyerang balik begitu sisi rentan lawan terekspos.Rangnick memiliki reputasi menyulap klub-klub kecil menjadi kekuatan baru di Bundesliga. Sejak 1983 Rangnick sudah malang melintang di sepuluh klub, termasuk Stuttgart, Hannover, Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig. Rangnick tampaknya menjadi pilihan Manchester United untuk menggantikan Direktur Olahraga yang tengah diisi oleh Darren Fletcher.Ralf Rangnick terbukti terampil menjalankan manajemen klub sehingga menjabat direktur olahraga untuk Red Bull Salzburg dan RB Leipzig, serta terakhir di Lokomotiv Moscow di Liga Rusia. Rangnick diketahui memiliki gaya bermain yang khusus. Ia senang jika timnya rajin melakukan pressing ke lawan dan melakukan serangan balik.Terkait dengan gaya permainan "Gegenpressing" inilah ada isu Rangnick akan membuang para pemain tua seperti Cristiano Ronaldo. Banyak pihak berspekulasi bahwa Cristiano Ronaldo bakal kesulitan dalam skema Rangnick ini. Sehingga banyak yang percaya ia bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan, jika tidak dijual.Namun Manajer Manchester United, Ralf Rangnick menepis anggapan bahwa Cristiano Ronaldo akan tersisih dari eranya. Rangnick menilai Ronaldo adalah pemain hebat yang dibutuhkan Manchester United.
 Ralf Rangnick Siap Beradaptasi Dengan Gaya Cristiano Ronaldo Menurut Rangnick, anggapan orang-orang bahwa Ronaldo harus beradaptasi dengan gaya bermainnya kurang tepat. Ia menyebut bahwa pelatih yang harus beradaptasi dengan para pemainnya.Ia menilai tugas seorang pelatih memaksimalkan potensi yang ada. Jadi itulah yang akan ia lakukan bersama Ronaldo."Sebagai pelatih, anda harus menyesuaikan gaya bermain anda dengan pemain yang anda miliki, bukan sebaliknya," ujar Rangnick yang dikutip Manchester Evening News.  Cristiano Ronaldo Masuk Dalam Rencana Ralf Rangnick