Sinopsis Film 'Pancasona' Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima ANTV: Duel Epik Aji Rawa Rontek!

Sinopsis Film 'Pancasona' Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima ANTV: Duel Epik Aji Rawa Rontek!
Sinopsis Film 'Pancasona' Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima ANTV: Duel Epik Aji Rawa Rontek! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah, terus disajikan ANTV. Termasuk film 'Pancasona' yang dibintangi aktor laga legendaris Barry Prima. Bagaimana keseruan kisahnya?

Film 'Pancasona' adalah sebuah karya sinema Indonesia bertema aksi laga fantasi yang dirilis pada tahun 1989, disutradarai oleh M. Abnar Romli.

Selain Barry Prima, film ini juga dibintangi aktor top di zamannya, seperti Edy Santosa, Yoseph Hungan dan Yayuk Sri Rahayu.

Film 'Pancasona' mengisahkan tentang upaya Jaka untuk membawa kembali ayahnya, Reksa Dipa, dan Ratih, wanita yang dilarikan oleh Reksa Dipa.

Upaya Jaka ini pebuh dengan halangan dan rintangan, sampai-sampai ia harus belajar ajian baru untuk dapat mengalahkan musuh-musuhnya.

Pada akhirnya ia dapat menjalankan misinya tersebut dengan baik.   

Seperti apa jalinan kisahnya?

Berikut sinopsis film 'Pancasona' selengkapnya:

Dikisahkan, Jaka Baruna (Barry Prima) sedang mengejar Reksa Dipa (Edy Santosa). Sesampainya di desa Banjaransari, ia mendapati kampung yang panik karena ulah Kangsa Legawa (Yoseph Hungan).

Ternyata Legawa ini murid Reksa Dipa. Untuk mengetahui tempat Reksa Dipa ini, Jaka harus mengalahkan Legawa.

Ternyata tak berhasil, karena Legawa punya aji rawa rontek. Maka kembalilah Jaka ke tempat gurunya, Ki Baruna (Jimmy Prakoso).

Ia diberi aji Pancasona, yang sebenarnya warisan Reksa dipa. Ki Baruna dan Reksa Dipa saudara kandung, dan Jaka adalah anak Reksa Dipa.

Ki Baruna dan Reksa Dipa sama-sama mencintai Ratih (Yayuk Sri Rahayu). Reksa Dipa melarikan Ratih.

Hal ini membuat murka panglima kerajaan, hingga Reksa Dipa buron sambil meninggalkan Ratih dalam keadaan hamil.

Maka tugas Jaka sekarang adalah membawa pulang Reksa Dipa. Dengan ajian barunya, ia berhasil meringkus Reksa Dipa dan akhirnya Jaka diakui sebagai anak.

Lantas, apa yang akan terjadi kemudian?

Saksikan selengkapnya dalam Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima ANTV 'Pancasona' yang akan tayang Senin malam ini, 6 Mei 2024, mulai pukul 20.00 WIB hanya di ANTV Rame, juaranya Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima. Nggak ada lawan!!