Hasil Lengkap Liga Champions Eropa, Manchester United dan Barcelona Tumbang

15092021 Ronaldo
15092021 Ronaldo (Foto : )
Delapan laga membuka machtday pertama Liga Champions Eropa menghasilkan kejutan besar dengan tumbangnya para raksasa sepakbola seperti Manchester United dan Barcelona.
Dari Stadion Wankdorf, Cristiano Ronaldo sangat diandalkan timnya Manchester United saat melawan tuan rumah Young Boys dari Swiss.Hasilnya laga baru berjalan 13 menit, Ronaldo sudah mencetak gol untuk membawa Setan Merah memimpin 1-0.Petaka bagi Manchester United berawal dari dikartu merahnya Aaron Wan Bissaka pada menit ke-35.Serangan sporadis Young Boys membuahkan hasil, pada menit ke-66. Suporter tuan rumah bersorak saat Nicolas Moumi Ngamaleu mencetak gol untuk menyamakan skor 1-1.Yang lebih menyakitkan di masa injury time, Jesse Lingard membuat blunder dengan melakukan backpass ke penjaga gawang. Bola bisa direbut Theoson-Jordan Siebatcheu Pefok sekaligus mencetak gol untuk kemenangan Young Boys atas Manchester United 2-1.Young Boys memimpin Grup-F dengan raihan tiga poin. Hasil pertandingan lain di grup F, Villareal bermain imbang melawan Atalanta 2-2.Hasil buruk juga dituai Barcelona yang takluk di markas sendiri Stadion Nou Camp dari raksasa Jerman Bayern Muenchen. Barcelona sejak ditinggal Lionel Messi semakin terpuruk.Adalah Thomas Mueller yang mencetak gol pertama Muenchen di menit ke-34.Selanjutnya giliran penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski yang memborong dua gol pada menit ke-56 dan menit ke-85.Dengan kemenangan 3-0, Bayern Muenchen memimpin klasemen grup-E. Hasil pertandingan lain di grup E, Dynamo Kiev bermain imbang melawan Benfica 0-0.Di Grup H, tuan rumah Chelsea menang tipis atas Zenit ST Petersburg 1-0 lewat gol semata wayang Romelo Lukaku di menit ke-69.Laga lainnya di grup H, Juventus menaklukan tuan rumah Malmo dari Swedia dengan skor 3-0. Gol pertama Juventus disumbang Alex Sandro menit ke-23.Tendangan penalti Paulo Dybala di menit ke-45 menggandakan kemenangan Juventus.Gol Alvaro Morata melengkapi kemenangan Juventus menjadi 3-0. Juventus kini memmimpin klasemen Grup H, diikuti Chelsea.
Grup E  Barcelona 0-3 Bayern MunichDynamo Kiev 0-0 Benfica Grup F Young Boys 2-1 Manchester UnitedVillarreal 2-2 Atalanta Grup G