Pasti, Messi Tinggalkan Barca karena Hambatan Keuangan Klub

MESSI1
MESSI1 (Foto : )

Pemenang Ballon d'Or enam kali Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona meskipun kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru, kata klub La Liga itu pada Kamis (5/8/21), akibat hambatan ekonomi dan struktural untuk pembaruan kesepakatan.

Messi, mulai bergabung dengan tim muda Barca pada usia 13 tahun, adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan pembuat penampilan klub dengan 672 gol dalam 778 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain depan Argentina itu bebas untuk menegosiasikan transfer dengan klub lain setelah kontraknya habis pada akhir Juni 2021, tetapi Barcelona selalu mempertahankan keinginannya untuk tetap bersama klub.

Messi, yang telah menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona, ​​diperkirakan akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub Catalan, yang akan mencakup pengurangan gaji sebesar 50%.

Barcelona perlu merestrukturisasi finansial untuk menyelesaikan kesepakatan, yang pada akhirnyat tidak tercapai karena mereka gagal mengurangi tagihan upah mereka yang mengacu dałam peraturan Financial Fair Play (FFP) La Liga.

Ketua La Liga Javier Tebas mengatakan bulan lalu bahwa Barcelona, ​​yang memiliki total utang lebih dari 1 miliar euro (hampir 17 Trilyun Rupiah), tidak akan diberikan keringanan hukuman dalam hal mematuhi aturan ketat soal kontrol keuangan liga. 

Baca juga :