Inilah Hasil Undian Perempat Final Ganda Putra dan Ganda Putri Olimpiade Tokyo

PHO - Day 7 - Badminton, Men's Doubles Grup A, Marcus Fernaldi G
PHO - Day 7 - Badminton, Men's Doubles Grup A, Marcus Fernaldi G (Foto : )
Inilah hasil undian Perempat Final Ganda Putra dan Ganda Putri Olimpiade Tokyo. Pasangan ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ditantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia.
Laga perempatfinal cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putra dan ganda putri akan digelar pada hari Kamis (29/7) mendatang di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Undiannya baru saja berlangsung.Marcus/Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan ditantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu wakil tuan rumah, Takeshi Kamura Keigo Sonoda.Tercatat, baik Marcus/Kevin maupun Ahsan/Hendra unggul dari rekor pertemuan atas lawan-lawannya itu. Marcus/Kevin jauh memimpin 7-0, dengan pertemuan terakhir terjadi di perempatfinal All England 2020. Saat itu pasangan peringkat satu dunia tersebut menang 21-17, 21-19 atas Chia/Soh.Setali tiga uang dengan Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra juga saat ini unggul 5-2 dari calon lawannya Kamura/Sonoda. Mereka terakhir kali bersua pada babak semifinal ajang Denmark Terbuka 2019, Ahsan/Hendra menang 21-19, 19-21, 21-15."Siapapun lawannya sama saja, semua berat," kata Marcus menanggapi hasil undian"Hari ini kami sudah mengalami kekalahan, jadi sekarang harus lebih siap dan lebih waspada. Ini sudah masuk fase gugur, tidak boleh lengah," katanya lagi.Senada dengan Marcus, Hendra juga mengatakan kalau sekarang lawannya sudah berat semua.Hendra juga berpendapat bahwa keunggulan rekor pertemuan tidak membuat ia dan Ahsan menjadi lebih diunggulkan."Kalo menurut saya, sudah berat semua. Yang penting buat saya fokus saja satu-satu dan persiapan yang maksimal," tutur Hendra."Tidak juga sih (diuntungkan dari sisi rekor pertemuan), di sini saya tidak mau liat head to head. Apapun bisa terjadi, intinya kami harus siap dari awal dan lebih berani saja," sambungnya.Di sektor ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertarung melawan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui demi satu tiket babak semifinal.Baik Greys/Apri maupun Du/Li saat ini berbagi imbang kemenangan 3-3. Namun di pertemuan terakhir Greys/Apri harus mengakui keunggulan pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu.Saat itu mereka bertemu di kualifikasi grup A BWF World Tour Finals 2019, Greys/Apri kalah 21-12, 17-21, 11-21.
Berikut hasil undian babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang bulutangkis sektor ganda putra dan ganda putri.Ganda putra:Pool Atas: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)