Bola Voli Putri Olimpiade: Amerika akan Hadapi Serbia di Semifinal. Turki kalah

voli US
voli US (Foto : )

Amerika Serikat menghancurkan Republik Dominika dengan tiga set langsung pada Rabu (3/8/21) dan akan menghadapi Serbia di semifinal bola voli putri Olimpiade Tokyo 2020, sementara Korea Selatan membuat kejutan.

Pemain depan Amerika, Andrea Drews, mencetak 21 poin untuk membawa tim Amerika meraih kemenangan perempat final di Ariake Arena Tokyo, dengan mengalahkan negara peraih medali perunggu Bola Voli Putri Olimpiade Rio 2016, Republik Dominika. Amerika menang 25-11, 25-20, 25-19.

Amerika awalnya khawatir pada pertandingan ini tanpa pemain andalan mereka, spiker Jordan Thompson, yang cedera  pergelangan kakinya terkilir pada hari Sabtu (31/7/21).

“Karena kami tidak memiliki satu pemain yang kami andalkan. Kami ber-12. Kami tanamkan bahwa kita semua adalah starter yang masing-masing memiliki pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Drews.

[caption id="attachment_484295" align="alignnone" width="931"] Selerasi pemainpemain bola voli putri Amerika Serikat setlah mengalahkan Republik Dominika (Foto : Reuters) Selerasi pemain-pemain bola voli putri Amerika Serikat setlah mengalahkan Republik Dominika (Foto : Reuters)[/caption]