Pemain Belakang Persib Achmad Jufriyanto Tambah Porsi Latihan Mandiri

Pemain belakang Persib Achmad Jufriyanto tambah porsi latihan mandiri
Pemain belakang Persib Achmad Jufriyanto tambah porsi latihan mandiri (Foto : )
Pemain belakang Persib Achmad Jufriyanto tambah porsi latihan mandiri. Jupe tetap semangat jalani latihan mandiri dimasa PPKM Darurat untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisiknya.
Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto mengaku tetap semangat menjalani latihan mandiri di rumahnya. Hal tersebut dilakukan karena situasi memaksa setelah tim meniadakan latihan bersama akibat wabah virus corona.Tidak hanya program mandiri yang diberikan pelatih, Jupe pun mengaku melahap menu latihan tambahan. Dia berharap latihan maksimal yang dilakukan membuat kondisi fisiknya tetap fit. SelainBeberapa program latihan tambahan yang dilakukannya adalah joging dan senam di sekitar rumah. Pemain yang karib disapa Jupe ini mengatakan, selama PPKM tidak bisa melakukan banyak variasi latihan lainnya."Kadang bersepeda kalau situasinya memungkinkan. Tapi selama PPKM saya enggak melakukan itu karena di lingkungan kami juga agak melarang kegiatan itu. Jadi paling joging, dan senam," kata Jupe.Pemain bernomor punggung 16 ini mengatakan, situasi saat ini berat dilalui. Namun, ia mengaku tetap optimis Liga 1 2021 dapat bergulir, meskipun hingga saat ini belum ada kepastian."Tetap optimis kalau Liga akan cepat bergulir meski kita enggak tahu kapan. Cuma sebagai pemain kita hanya bisa jaga kondisi dan selalu mempersiapkan diri menjelang Liga serta berharap Covid-19 cepat berlalu," ucap Jupe dengan nada optimis.
Jupe Punya Menu Latihan Tambahan Demi Variasi Latihan Liga 1 2021 direncanakan bergulir pada Agustus mendatang atau mengalami penundaan dari jadwal sebelumnya yang seharusnya berlangsung 9 Juli 2021. Hal itu karena meningkatnya angka penularan Covid-19.Situasi itu juga yang membuat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Apalagi Pemerintah memperpanjang masa PPKM Darurat hingga 31 Juli 2021 dari rencana semula hanya hingga 20 Juli 2021.Hal itu yang membuat PERSIB meliburkan kegiatan bersama pemain menjadi program latihan mandiri. Tidak hanya menjalankan program yang diberikan tim pelatih, pemain pun aktif melakukan latihan tambahan.Hal itu dilakukan oleh pemain senior Achmad Jufriyanto. Bek tengah PERSIB ini mengatakan, latihan tambahan sebagai usahanya untuk tetap menjaga kebugaran fisiknya."Apa yang staf pelatih berikan sebenarnya sudah cukup. Tapi terkadang kita sebagai pemain ada sesuatu di dalam diri kita yang dirasa kurang, ya kita lakukan sendiri," kata pemain yang karib disapa Jupe ini.Biasanya, Jupe melakukan latihan tambahan di rumah. Jupe mengaku tak begitu kesulitan melakukannya sebab mempunyai sebagian alat-alat untuk membantu menjaga kebugaran. Selain latihan tambahan juga untuk ajang olahraga bersama anak-anaknya."Saya lakukan secara mandiri. Kadang saya itu lakukan dengan anak anak. Selain menambah porsi latihan, sambil mengajak anak-anak beraktivitas juga," ungkapnya.