Barcelona vs Atletico Madrid 0-0 Barca Gagal Turunkan Atletico dari Singgasana La Liga

Barcelona vs Atletico Madrid 0-0 Lionel Messi
Barcelona vs Atletico Madrid 0-0 Lionel Messi (Foto : )
Barcelona vs Atletico Madrid 0-0 Barca gagal turunkan Atletico dari Singgasana La Liga. Barcelona dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh pimpinan klasemen sementara Atletico Madrid.
Barcelona menjamu pimpinan klasemen sementara La Liga Atletico Madrid di Camp Nou dalam lanjutan pertandingan di jornada ke-35 La Liga, Sabtu 8 Mei 2021. Duel panas antara Barcelona menghadapi Atletico Madrid berakhir antiklimaks setelah kedua tim tidak mampu mencetak gol dalam pertandingan itu sehingga berakhir dengan skor kacamata 0-0.Tampil di kandang lawan Luis Suarez dan kawan kawan tidak takut menghadapi Barcelona.  Anak asuh Diego Simeone itu bahkan tampil menekan sejak awal kick off babak pertama menghadapi Lionel Messi dan kolega.Meski berstatus sebagai tim tamu, Atletico Madrid bahkan mampu mengancam lebih dulu pada duel krusial La Liga kali ini. Baru 10 menit laga berjalan, Atletico sudah mengancam melalui tembakan Luis Suarez, namun sayang bola mengarah tepat ke kipper Marc-Andre ter Stegen.Kipper Marc Anders Ter Stegen sempat membuat tiga penyelamatan beruntun untuk menghentikan tembakan Llorente, Suarez dan Carrasco. Berkat penampilan gemilang ter Stegen, gawang Barcelona belum kebobolan di laga ini.Barcelona mulai merespon gempuran Atletico Madrid dengan menggenjor serangan melalui duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Mereka didukung oleh 4 gelandang serang Sergino Dest, Frenkie de Jong di kanan serta Pedri dan Jordi Alba di gelandang kiri.Lionel Messi sempat mencoba mengancam gawang tim tamu melalui tembakan kaki kirinya, namun kali ini bola berhasil diselamatkan oleh kipper Jan Oblak yang dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.
Babak Kedua Barcelona vs Atletico Madrid Di babak kedua ini, Barcelona lebih agresif menyerang. Sementara Atletico Madrid lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang tuan rumah.tempo pertandingan memasuki babak kedua semakin berlangsung seru dan ketat. Kedua tim langsung melancarkan serangan sejak laga dimulai. Striker Barcelona Antoine Griezmann berusaha keras untuk menjebol gawang mantan klubnya dengan tidak menurun tensi serangan.Serangan Barcelona membuat gawang Atletico Madrid bergetar pada menit ke-71’, setelah sundulan Ronald Araujo masuk ke gawang Jan Oblak. Namun gol ini tidak disahkan wasit karena sang bek sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.Melihat situasi yang masih buntu, kedua pelatih sama-sama memasukkan pemain menyerang. PELATIH Atletico Madrid Diego Simeone menarik keluar Saul Niguez dan Angel Correa dan digantikan Joao Felix dan Geoffrey Kondogbia pada menit ke-72’.Sementara pelatih Barcelona Ronald Koeman menarik Sergino Dest dan Pedri ditarik keluar dan digantikan Sergi Roberto dan Ousmane Dembele pada menit ke75’.Jual beli serangan terus terjadi namun skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.Berkat hasil imbang 0-0 ini Atletico Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 77 poin. Sementara Barcelona menguntit di posisi dua dengan raihan 75 poin.  Susunan Pemain Barcelona vs Atletico MadridBarcelona (3-5-2): ter Stegen; Lenglet, Pique, Mingueza (Araujo 46'); Alba, Pedri (Dembele 76'), Busquets (Moriba 31'), De Jong, Dest (Roberto 76'); Griezmann, Messi