Berkunjung ke Apindo, Caketum Kadin Anindya Bakrie Ungkap Senjata Pulihkan Ekonomi Daerah

Berkunjung ke Apindo, Caketum Kadin Anindya Bakrie Ungkap Senjata Pulihkan Ekonomi Daerah (Foto Istimewa via VIVA)
Berkunjung ke Apindo, Caketum Kadin Anindya Bakrie Ungkap Senjata Pulihkan Ekonomi Daerah (Foto Istimewa via VIVA) (Foto : )
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie bersilaturahmi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk memperkuat pemulihan ekonomi nasional di Kantor Pusat Apindo, Selasa (27/4/2021).
Dalam silaturahimini, Anin menekankan bahwa kolaborasi yang sudah terjalin antara Kadin sebagai payung pengusaha dengan Apindo sebagai pusat pemikiran dan pengusul kebijakan harus terus diperkuat dalam memeratakan pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19."Ini adalah upaya besar yang ingin kami sampaikan dan kami mohon teman-teman mendukung karena umbrella tanpa kekuatan berpikir dan dukungan pengusaha kita cukup kosong," kata dia hari ini.Anin yang saat itu dijamu oleh para petinggi Apindo, termasuk Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani menekankan, usaha untuk memulihan perekonomian di daerah lebih sulit dari yang terjadi di Jakarta. Karena, mereka secara akses keuangan sangat sulit."Semakin kita keliling daerah semakin kita lihat daerah susah sekali. Kita di sini di Jakarta bicara likuditas perbankan tinggi-tingginya tapi sampai kelapangan modal kerja pun sulit, kita tidak usaha bicara investasi," paparnya.Untuk itu, dia menekankan, Apindo bersama Kadin harus bisa menyukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah dibuat oleh pemerintah. Caranya adalah dengan menjaga agar pemanfaatannya tepat sasaran dan tepat guna bagi ekonomi.Selain itu, dia melanjutkan, Kadin dan Apindo harus terus memonitor dan mengevaluasi terobosan regulasi Presiden Jokowi melalui Undang-Undang Cipta Kerja. Menurutnya aturan pelaksana dari undang-undang tersebut menjadi salah satu senjata pemulihan.Dengan dua rencana kerja ini baik dari sisi PEN dan UU Cipta Kerja, Anin meyakini, pemulihan ekonomi Indonesia bisa merata khususnya di daerah-daerah serta para pengusaha di Indonesia bisa maju bersama untuk membuat ekonomi Indonesia lebih baik lagi dan rakyat lebih makmur."Kita percaya bukan hanya maju tapi maju bersama karena kedepannya untuk mengentaskan kesenjangan. Gerbongnya mesti jalan kalau tidak ngapain kita di sini. Selain maju bersama kita juga berharap naik kelas bersama," ucap Anin.