Nini Carlina Apresiasi Berdirinya Cafe Dangdut di New York, Amerika Serikat

(Nini Carlina/ Foto: Instagram@ninicarlina_real)
(Nini Carlina/ Foto: Instagram@ninicarlina_real) (Foto : )

Nini Carlina berharap kehadiran musik dangdut berada di puncaknya, go international sejajar dengan beragam warna musik dunia. Pedangdut senior Nini Carlina mengabarkan sekaligus mengapresiasi positif berdirinya Cafe Dangdut di salah satu sudut kota New York, Amerika Serikat.

Nini Carlina rupanya bangga, musik dangdut dari waktu ke waktu mendapat tempat istimewa kehadiranya di negeri Paman Sam tersebut. Melalui akun Instagramnya, Minggu (27/02/21), pasangan duet Doel Sumbang ini merasa bersyukur atas dukungan dari banyak pihak termasuk dari Konsul Jendral RI di New York, Amerika Serikat.

“Assalamualaikum...Bismillahirrahmanirrahim..Terimakasih Banyak atas Support dari KONJEN RI di New York USA, Bapak @arifisaiman untukCafe Dangdhut NYA,” tulisnya. Artis yang belakangan menekuni seni baca Al-Qur’an ini berharap semoga dengan cara ini, dangdut bisa menjadi salah satu musik yang digemari, bukan hanya di Indonesia saja, melainkan sampai ke mancanegara.

“....semoga Niat dan usaha untuk Mem-BUMI-kan Musik Dangdhut melalui Pusat Trendsetter Dunia segera Terwujud....Amin YRA....Mohon Doa Restu...? MUSIK, bukan untuk di kotak-kotak kan...Tapi MUSIK, untuk dinikmati...Dan, Musik Dangdhut adalah salah satu Musik Tradisional Indonesia, yang harus kita jaga dan kita lestarikan...KALAU BUKAN KITA,....Siapalagi....???? Selamat dan Sukses untuk @indonesiainnewyork ,Team @cafedangdut_newyork Dan @fitricarlina ❤❤❤,” tandasnya.

Nini Carlina berharap kehadiran musik dangdut berada di puncaknya, go international sejajar dengan beragam warna musik dunia. Dukungan stake holder dan kalangan industri musik tak menutup kemungkinan yang dicitakan pelantun ‘Gantengnya Pacarku’ terwujud.

Menanggapi hal tersebut, Arifi Saiman, Konsul Jendral RI di New York, Amerika Serikat mengamini berdirinya Cafe Dangdut di Kota New York Amerika Serikat. Menurutnya, sembari ia menunjukkan mobil bertuliskan “Cafe Dangdut”, dirinya juga menandaskan bahwa keberadaan dalam tahun ini dapat direalisasikan. 

“Kami perkenalkan ini mobile cafe dangdut, yang akan nanti sebagai cikal bakal dari cafe dangdut yang Insya Allah dalam tahun ini akan berdiri di salah satu sudut kota New York,” katanya. Sebelumnya, di tahun 2008 silam, Raja Dangdut Rhoma Irama juga telah memperkenalkan dangdut melalui konsernya di  Pittsburgh, Amerika Serikat.