Gawat! Film Dunki Shah Rukh Khan Tampil Lebih Sedikit Dibandingkan Jawan dan Pathaan di AS

Gawat! Film Dunki Shah Rukh Khan Tampil Lebih Sedikit Dibandingkan Jawan dan Pathaan di Amerika Serikat
Gawat! Film Dunki Shah Rukh Khan Tampil Lebih Sedikit Dibandingkan Jawan dan Pathaan di Amerika Serikat (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Superstar Bollywood Shah Rukh Khan adalah aktor terbaik tahun ini setelah memberikan dua film laris sepanjang masa merajai box office dengan film Jawan dan Pathaan.

SRK kini hadir dengan film ketiganya di tahun ini, Dunki, kolaborasi pertamanya dengan sutradara bertangan dingin, Rajkumar Hirani.

Sang superstar ini sering dianggap sebagai ekspor terbesar India ke Amerika Serikat (AS) mengingat bagaimana film-filmnya mulai dari Dilwale Dulhania Le Jayenge, Kabhi Khushi Kabhie Gham, Kal Ho Naa Ho hingga yang terbaru, Jawan dan Pathaan, telah meraih sukses besar di box office Amerika Serikat.

Tetapi ketika sampai pada rilis terbarunya, Dunki, para pembuat film ini mengambil langkah yang sangat hati-hati dalam strategi perilisannya.

Film yang hanya berjarak 2 hari lagi dari perilisannya di Amerika Serikat, yang merupakan salah satu yang terbesar untuk film Shah Rukh Khan, telah mampu mengamankan hanya 500 lokasi.

Film Dunki  telah menjual sekitar 24 ribu tiket untuk 1.450 pertunjukan ganjil, mengumpulkan $ 325.738 (Rs 2,70 crore - setara Rp5,562 miliar).

Setelah melihat film-filmnya yang lain di tahun ini, Jawan telah mengamankan hampir 570 lokasi dan memiliki lebih dari 2200 pertunjukan pada hari pembukaannya.

Sementara Pathaan dirilis di 647 lokasi dan memiliki lebih dari 1900 pertunjukan. Pathan telah mengumpulkan lebih dari $17,45 juta dan Jawan telah mengumpulkan hampir $15,23 juta melalui penayangannya di Amerika Serikat.

Pihak perdagangan merasa bahwa meskipun jumlah layar dan pertunjukan yang sedikit untuk Dunki, film ini berkinerja baik di jendela pemesanan di muka, setelah menambahkan $60,000 ganjil dalam satu malam.

Tetapi perjalanan film ini di pasar terbesar SRK di luar India akan menjadi sulit karena di satu sisi terdapat film Wonka dari Timothee Chalamet yang telah meraup angka yang tinggi.

Di sisi lain terdapat film Salaar dari Prabhas yang telah membuka pemesanan di awal untuk mendapatkan lebih banyak pertunjukan dan lebih banyak layar.