Merinding, Ribuan Ulat Bulu Serbu Kampung Tipar Setu, Cimanggis, Ini Penampakannya

Merinding, Ribuan Ulat Bulu Serbu Kampung Tipar Setu, Cimanggis, Ini Penampakannya (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Merinding, Ribuan Ulat Bulu Serbu Kampung Tipar Setu, Cimanggis, Ini Penampakannya (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Sebuah video penampakan ribuan ulat bulu menyerbu sebuah pohon di kawasan pemukiman Kampung Tipar Setu, Cimanggis, Depok, beredar di medsos.
Salah satu yang membagikan akun tersebut adalah akun Instagram @depok24jam. Jumat (12/2/2021).Dalam video yang dibagikan itu, tampak ribuan ulat bulu dalam ukuran kecil merayap di berbagai tempat, dari pohon hingga tembok dan pakaian warga yang sedang dijemur.Dalam unggahannya, admin akun menulis dengan keterangan yang cukup singkat yakni:"Ribuan ekor ulat bulu 'menyerang' sebuah pohon di kawasan pemukiman Kampung Tipar Setu Cimnggis.Cung siapa yang geli ama ulat bulu?"https://www.instagram.com/p/CLMGkccpP8R/Diketahui, serbuan ribuan ulat bulu juga pernah terjadi di wilayah Cimanggis pada 2 November 2015.Saat itu, warga RT 05/08 Kampung Babakan, kelurahan Curug, Cimanggis, Depok dibuat resah.Hampir semua areal tanaman bahkan tembok rumah mereka dipadati ulat bulu."Banyak sekali ulat bulu. Saya langsung keluar rumah melihat apa yang tejadi. Ternyata ulat bulu juga merayap di dinding rumah tetangga, di pohon-pohon dan di jalan," ujar Suliyah, salah seorang warga Kampung Babakan saat itu, seperti dikutip dari republika.co.id.Ribuan ulat bulu melanda permukiman warga sejak Minggu 29 November 2015. Munculnya ribuan ulat bulu ini tentu saja membuat warga cemas apalagi hingga sepekan koloni ulat bulu terus bertambah banyak.Tak hanya menyasar areal rumah, ulat bulu yang didominasi warna coklat kehitaman itu mulai berani bertamu ke dalam rumah. Bahkan tak sungkan menyambangi kamar tidur.