Ronald Koeman Puji Lionel Messi, Barcelona Menang Setelah Kalah 0-1 dari Betis

Real Betis vs Barcelona 2-3 Lionel Messi Kunci Kemenangan Barca
Real Betis vs Barcelona 2-3 Lionel Messi Kunci Kemenangan Barca (Foto : )
Ronald Koeman puji Lionel Messi Barcelona menang setelah kalah 0-1 dari Betis. Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui kualitas Lionel Messi sebagai pemain bintang tidak perlu diragukan!
Barcelona di era pelatih baru Ronald Koeman telah memenangkan sembilan laga tandang terakhir di berbagai ajang kompetisi. Ini merupakan rekor terbaik ketiga pasca-era Pep Guardiola (13) & Luis Enrique (10).Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memuji penampilan mega bintang Blaugrana Lionel Messi, yang mampu tampil menjadi pembeda meski hanya masuk dari bangku cadangan. Lionel Messi menunjukkan kualitasnya sebagai pemain bintang dengan menolong Barcelona dari kekalahan saat bermain di kandang Real Betis.Barcelona dengan susah payah menumbangkan Real Betis dengan skor 3-2 pada jornada ke-22 Divisi Primera Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Senin (8/2) dini hari WIB. Ronal Koeman tidak menurunkan Messi dalam starting eleven sejak menit awal. Koeman yang menerapkan formasi 4-3-3 mencoba pemain dengan trisula Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, dan Antoine Griezmann.[caption id="attachment_435143" align="alignnone" width="900"]
Real Bertis vs Barcelona 2-3 Lionel Messi jadi bintang Pelatih Barcelona Ronald Koemann menurunkan Lionel Messi pada menit ke 57' setelah Barca tak kunjung mampu menyamakan skor 0-1 darin tuan rumah Real Betis. (Foto : Barcelona)[/caption]Meski menguasai jalannya pertandingan namun Barca tertinggal pada babak pertama. Tuan rumah Real Betis berhasil unggul lebih dulu berkat gol Borja Iglesias pada menit ke-38’. Ronald Koeman terlihat gundah karena Antoinne Griezmann dan kawan kawan tidak juga bisa menyamakan skor hingga babak pertama berakhir.Bahkan memasuki babak kedua skuad asuhannya gagal menyamakan skor sehingga Koeman memutuskan untuk menurunkan Messi untuk menggantikan Riqui Puig pada menit ke-57, serta Fransisco Trinciao menggantikan Miralem Pjanic.Leo Messi menunjukkan sihirnya dalam mengolah bola. Hanya berselang 136 detik setelah dimasukkan ke lapangan pertandingan, Messi kembali menjadi protagonis Barca setelah menyamakan skor pada menit ke-59’.[caption id="attachment_435141" align="alignnone" width="900"] Real Betis vs Barcelona 2-3 Messi cetak gol Lionel Messi sukses menyamakan skor menjadi 1-1 setelah bola tembakannya dari sudut kanan kotak penalti gagal dijangkau kiper Joel Robales.(Foto : Barcelona)[/caption]Sembilan menit berselang, Barca kemudian memimpin 2-1 pasca-gol bunuh diri bek Real Betis Victor Ruiz sebelum pemain yanag sama berhasil menyamakan kedudukan 2-2 bagi Betis pada menit ke-75’.Menjelang laga berakhir, pemain pengganti lainnya yaitu Fransisco Trinciao mengunci kemenangan  sang tamu pada menit ke-87’. Ini menjadi gol perdana bagi striker asal Portugal untuk Barcelona setelah dibeli dari SC Braga pada musim panas tahun lalu.“Saya selalu berbicara dengan para pemain dan saya mengungkapkan ide dan rencana saya kepada mereka,” ucap Koeman selepas pertandingan."Saya sempat berbicara dengan Messi mengenai apakah dia ingin beristirahat dan jika kami membutuhkannya selama pertandingan, saya akan memainkannya,” ungkap Ronald Koeman.“Itulah yang akhirnya terjadi. Kami tertinggal 1-0 dan hanya beberapa menit setelah masuk ke lapangan dia benar-benar mengubah permainan.”"Dia mencetak gol penyeimbang dan kemudian menambahkan banyak hal pada permainan kami pada babak kedua,” pungkasnya.Dengan hasil ini, Barcelona tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di La Liga. Rinciannya, sembilan kemenangan dimana enam diantaranya diraih secara beruntun dan dua kali hasil imbang.Di papan klasemen sementara, klub raksasa Katalunya tersebut masih menguntit Atletico Madrid di urutan kedua dengan koleksi 43 poin, unggul produktivitas gol atas Real Madrid yang mengumpulkan poin sama di ranking ketiga.