Sheffield Vs Tottenham 1-3, The Lilywhites Kembali ke Jalur Kemenangan

Sheffield United vs Tottenham Hotspurs 1-3 gol Serge Aurier
Sheffield United vs Tottenham Hotspurs 1-3 gol Serge Aurier (Foto : )
Sheffield Vs Tottenham 1-3, The Lilywhites kembali ke jalur kemenangan. Tottenham Hotspur sukses menghajar The Blades dengan skor 3-1 dan kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Premier.
Tottenham Hotspur bertandang ke markas Sheffield United di stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris 17 January, 2021. Skuat asuhan Jose Mourinho mampu unggul 2-0 di 45 menit babak pertama. Dua gol The Lilywhites dicetak Serge Aurier pada menit ke-5’ dan Harry Kane pada menit ke-40’.Sheffield sempat mencetak satu gol di babak kedua melalui sundulan kepada David McGoldrick pada menit ke-59’. Namun Tottenham berhasil menambah gol spektakuler lewat tendanganTanguy Ndombele pada menit ke-62.Tottenham Hotspur meraih poin sempurna dalam lawatannya ke markas Sheffield United di pecan ke 18 kompetisi Liga Inggris, Minggu 17 Januari 2021. Skuad asuhan Jose Mourinho itu menang 3-1 atas tuan rumah Sheffield United.Kemenangan ini membawa Tottenham ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 33 poin. Sementara kekalahan itu bagi Sheffield membuat mereka makin terbenam di dasar klasemen dengan lima poin dari 19 kali main, dengan catatan 1 kali menang 2 kali seri dan 16 kali kalah.
Babak Pertama Sheffield United vs Tottenham Hotspur Tampil di kandang lawan di stadion Bramall Lane, Minggu (17/1/2021) malam WIB, pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho bermain terbuka dengan menurunkan tio striker Son Heung-Min di sayap kiri, Harry Kane sebagai ujung tombak dan Steven Bergwijn di sayap kanan.Mereka didukung oleh 4 gelandang serang Sergio Reguilon dan Tanguy Ndombele di kiri dan Pierre-Emile Hoejbjerg dan Serge Aurier di kanan. Permainan menyerang yang diterapkan Mourinho membuat Hotspurs mampu menekan pertahanan Sheffield yang dikawal Chris Basham, John Egan dan Ethan Ampadu.Strategy pelatih Sheffield Chris Wilder menumpuk 5 pemain di lapangan tengah untuk membendung serangan Harry Kane dan kawan kawan tidak berjalan dengan baik.Tottenham membuka peluang pertama di menit keempat. Steven Bergwijn menembak bola dari luar kotak penalti namun bola masih bisa ditepis keluar oleh kipper Aaron Ramsdale dan menghasilkan sepak pojok.Berawal dari tendangan sudut yang diambil oleh Son Heung-min, Serge Aurier berhasil membobol gawang Sheffield lewat bola sundulannya. Gol Serge Aurier di menit ke-5’ membuka angka bagi Tottenham Hotspur untuk memimpin 1-0.[caption id="attachment_426925" align="alignnone" width="900"] Sheffield Vs Tottenham 1-3, The Lilywhites kembali ke jalur kemenangan Skuat asuhan Jose Mourinho mampu unggul 2-0 di 45 menit babak pertama. Dua gol The Lilywhites dicetak Serge Aurier pada menit ke-5’ dan Harry Kane pada menit ke-40’. (Foto : Tottenham Hotspur)[/caption]Gol Serge Aurier meningkatkan semangat skuat asuhan Jose Mourinho untuk menambah tekanan ke gawang Sheffield. Son Heung Min nyaris menambah keunggulan The Lilywhites di menit kedelapan.Pemain asal Korea Selatan itu berhadapan satu lawan satu dengan kipper Aaron Ramsdale, namun bola tembakan keras Son masih membentur tiang gawang tuan rumah.Sheffield balas menyerang di menit ke-28’. Oliver Burke mendapat kesempatan menembak bola ke gawang Hotspur dari luar kotak penalty. Akan tetapi tembakan on target Burke masih bisa diselamatkan oleh kipper Hotspurs Hugo Lloris.Tim tuan rumah kembali mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-35’. Kali ini giliran John Fleck yang mendapat kesempatan melepas tendangan keras dari jarak jauh. Namun bola tepat mengarah ke pelukan kipper Hugo Lloris.Asik menyerang untuk membalas ketinggalan, justru membuat lini pertahanan Sheffield mulai renggang. Hal ini dimanfaatkan oleh The Lilywhites untuk melakukan serangan balik cepat. Harry Kane menerima bola umpan dari Pierre-Emile Hoejbjerg di luar kotak penalty Sheffield.Kesempatan ini dituntaskan oleh Harry Kane dengan melepaskan tembakan keras ke dalam gawang Sheffield. Gol Harry Kane di menit ke-40’ berhasil menggandakan keunggulan The Lilywhites 2-0 atas tuan rumah Sheffield.[caption id="attachment_426923" align="alignnone" width="900"] Striker Tottenham Hotspur Harry Kane sukses mencetak gol kedua The Lilywhites