Son Heung Min Bawa Tottenham Hotspur ke Final Carabau Cup

Totteham Hotspurs vs Brentford 2-0 Gol Son Heung Min
Totteham Hotspurs vs Brentford 2-0 Gol Son Heung Min (Foto : )

Son Heung Min bawa Tottenham Hotspur ke Final Carabau Cup. Gol Son Heung Min dan Moussa Sissoko berhasil membawa Hotspurs ke Final Piala Liga Inggris untuk kesembilan kalinya. Tottenham Hotspur berhasil melaju ke partai final Piala Liga Inggris setelah sukses menundukkan Brentford dengan skor 2-0 di babak semifinal yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Selasa 5 Januari 2021 atau Rabu 6 Januari 2020 dini hari Wib.

Dua gol The Lilywhites ke gawang Brentford yang dikawalan kipper David Raya tersebut diciptakan oleh Moussa Sissoko menit ke-12’ dan Son Heung-min pada menit ke-70’. Hasil ini mengantarkan pasukan Jose Mourinho ke laga final Piala Liga Inggris untuk kesembilan kalinya. Tottenham Hotspur kini tinggal menanti lawan dari pemenang partai semi final lainnya antara Manchester United vs Manchester City.

Duel Derby Manchester tersebut bakal berlangsung, Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB. Babak Pertama Tottenham Hotspurs vs Brentford Tottenham Hotspur menjamu tim Championship Division, Brentford, di Tottenham Hotspur Stadium pada laga semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Jose Mourinho menurunkan skuat terbaiknya dengan Harry Kane sebagai ujung tombak tim tuan rumah.

Mourinho juga bisa menurunkan Son Heung Min didampingi dua gelandang serang Lucas Moura dan Tanguy Ndombele untuk mendobrak pertahanan lawan. Sementara barisan belakang diperkuat kuartet andalan Spurs Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier dan Sergio Reguilon untuk mengawal kipper utama Hugo Lloris dari ancaman serangan lawan.

Tottenham Hotspur 2-0 Brentford, Gol Mousa Sissoko antar Spurs ke Final Piala Liga. Spurs lolos ke partai final Piala Liga Inggris untuk kesembilan kalinya dalam sejarah klub setelah mengalahkan Brentford di babak empat besar. Tottenham mampu membuka keunggulan di menit ke-12’.

Berawal dari umpan silang terukur Sergio Reguilon dari sisi kiri yang berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Moussa Sissoko yang berada di kotak penalty Brentford. Sundulan Sissoko bersarang ke pojok kiri gawang Brentford tanpa mampu dijangkau oleh kipper Brentford, David Raya. Tottenham unggul 1-0. Tertinggal 1 gol, Brentford berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-35, tim tamu mendapatkan peluang melalui Ivan Toney. Namun, sundulan Toney masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh kipper Hugo Lloris. Lima menit berselang, Spurs hampir saja mencetak gol kedua. Kali ini Lucas Moura berhasil menanduk bola kiriman dari sepak pojok.