Rekontruksi: 2 Anggota Laskar FPI Menembak 3 Kali ke Mobil Polisi

rekon 2
rekon 2 (Foto : )
Dalam salah satu adegan reka ulang yang digelar polisi dini hari tadi, diperagakan salah satu kendaraan yang ditumpangi rombongan anggota FPI menabrak kendaraan petugas. Dua pelaku melakukan penembakan ke arah mobil petugas sebanyak 3 kali.
Polisi menggelar reka ulang atau rekonstruksi peristiwa penembakan terhadap enam anggota Front Pembela Islam (FPI), Senin (14/12/2020) dini hari. Rekonstruksi itu di empat titik, yakni LSI Karawang, Jembatan Badami, Rest Area Km 50, Km 51+200.Pada rekonstruksi di titik pertama, di jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya di sekitar Bundaran Badami Karawang, terdapat 11 adegan yang melibatkan dua mobil (Avanza silver dan Chevrolet Spin abu-abu) yang diduga milik rombongan pengawal Habib Rizieq Shihab yang menghadang mobil petugas (Avanza silver).

 
Di titik itu, salah satu kendaraan yang ditumpangi rombongan anggota FPI (Avanza silver) menabrak kendaraan petugas, dan langsung kabur atau melarikan diri.Kemudian di jalan sebelum Bundaran Badami, di titik rekonstruksi yang sama, kendaraan lain (Chevrolet Spin abu-abu) rombongan FPI mengadang kendaraan petugas.Saat itu, empat orang pelaku turun dari mobil sambil membawa senjata tajam dan melakukan penyerangan ke arah petugas.Petugas melakukan penembakan peringatan sambil berteriak "anggota polisi, jangan bergerak".Lalu para pelaku masuk ke dalam mobil. Tapi dua pelaku lainnya dari dalam mobil pelaku melakukan penembakan ke arah mobil petugas sebanyak 3 kali.Kemudian petugas pun melakukan penembakan balasan ke arah mobil pelaku. Setelah itu, pelaku masuk mobil dan kabur ke arah jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hijul, Prayogi, Agung Prasitio | Karawang, Jabar