Sinopsis 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' Sinema Laga Klasik Barry Prima: Duel Silat Vs Ilmu Gaib!

Sinopsis 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' Sinema Laga Klasik Barry Prima ANTV: Kisah Duel Silat Vs Ilmu Gaib!
Sinopsis 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' Sinema Laga Klasik Barry Prima ANTV: Kisah Duel Silat Vs Ilmu Gaib! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah saat santap sahur terus disajikan ANTV. Termasuk film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra', yang dibintangi aktor laga legendaris Barry Prima.

Film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' adalah karya sinema Indonesia, yang dirilis pada tahun 1990, disutradarai oleh Atok Sugiarto.

Selain Barry Prima, film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra'juga didukung pemain seperti Yurike Prastica, Hesti Syani dan Fred Wetik.

Cerita film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' dibuat berdasarkan serial komik Indonesia "Jaka Sembung" karya komikus terkenal Indonesia Djair Warniponakanda.

Dikisahkan, Jaka Sembung melewati banyak rintangan, seperti pada saat Ia tertangkap dan hendak dibuang ke Australia, kapalnya diterjang badai namun ditolong oleh Dewi Samudra.

Sang dewi sangat menyukai Jaka tapi Jaka tidak tergoda dan Dewi melepaskannya kembali ke darat untuk berperang melawan Belanda.

Bagaimana kelanjutan kisah Jaka Sembung dan Dewi Samudra?

Berikut sinopsis film 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' selengkapnya:

Jaka Sembung (Barry Prima) tertangkap dan hendak dibuang ke Australia. Di tengah laut, kapal diterjang badai.

Saat itulah Dewi Samudra (Yurike Prastica) yang juga dikesankan sebagai Nyi Roro Kidul seperti dalam legenda, datang menolong Jaka Sembung. Kapal dan seluruh awaknya tenggelam.

Jaka sendiri yang selamat lewat sekeping papan. Ternyata papan itu menuju istana Dewi Samudra di dasar laut.

Sang Dewi sangat menghendaki Jaka untuk bisa menjadi kekasihnya, tapi  Jaka Sembung tetap tak tergoda untuk bisa menerima getar asamara dang Dewi Samudra

Meski asmaranya tak menemui sasaran, Dewi Samudra tetap melepaskan Jaka kembali ke darat agar bisa meneruskan perjuangan melawan Belanda.

Saat melepaskan Jaka kembali ke daratan, Dewi Samudra tetap berjanji akan menolong bila Jaka menemui kesulitan, meski getar asmaranya pupus.

Maka, seperti seri Jaka Sembung lainnya, mulailah pertempuran melawan Belanda dan segala begundalnya, lewat silat maupun ilmu gaib.

Dan Jaka Sembung bergabung dengan Kiai Mustakim, pimpinan pesantren anti Belanda. Dewi Samudra menunaikan janjinya pada saat kritis.  

Seperti apa keseruan selengkapnya?

Saksikan Sinema Laga Klasik Spesial Barry Prima 'Jaka Sembung dan Dewi Samudra' yang akan tayang hari ini, Jumat, 10 Mei 2024, mulai pukul 20.00 WIB hanya di ANTV Rame!