Dirawat Medis Covid-19 di RSUD Dr. Soetomo, Kondisi Bupati Jombang Mundjidah Wahab membaik

Dirawat Medis Covid-19 di RSUD Dr. Soetomo, Kondisi Bupati Jombang membaik
Dirawat Medis Covid-19 di RSUD Dr. Soetomo, Kondisi Bupati Jombang membaik (Foto : )
Bupati Jombang Mundjidah Wahab terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini Mundjidah masih dirawat di RSU dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Kondisinya kesehatannya semakin membaik.
Total sudah selama 15 hari, Bupati Jombang Mundjidah Wahab menjalani perawatan medis covid-19. Awalnya ia menjalani isolasi mandiri di rumah, kemudian dirujuk ke RSUD dr. Soetomo pada 2 hari lalu.Berdasarkan pantauan ANTVklik, pendopo sekaligus rumah Dinas Mundjidah tampak lengang, Jumat (27/11/2020). Tidak ada pejabat yang berlalu lalang di pendopo, seperti pada hari-hari sebelumnya. Bahkan satu mobil pejabat pun tak ada di halaman rumah dinas Mundjidah.Sekretaris Daerah (Sekda) Jombang Ahmad Jazuli menjelaskan, setelah perawatan Bupati Jombang dipindahkan ke RSUD dr. Soetomo, Surabaya, kondisinya terus membaik. Menurutnya, komunikasi dirinya dengan dia melalui telepon seluler masih sering dilakukan dan suara Mundjidah terdengar lantang.Dijelaskan Ahmad, sejak Mundjidah dinyatakan positif covid-19, Satgas Covid-19 Jombang langsung melakukan penelusuran dengan menggelar
rapid test terhadap seluruh pejabat dan pegawai yang pernah melakukan kontak dengan Bupati, hasilnya non reaktif.Sekda Jombang menambahkan dengan sakitnya Mundjidah, maka seluruh tugasnya dilakukan oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah, tetap berkoordinasi dengan Mundjidah.Sebelumnya, sudah dua Kepala Daerah di Jawa Timur meninggal terinfeksi covid-19 yakni Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. Umar Sanusi | Jombang, Jawa Timur.