Surabaya Siapkan Keamanan dan Kenyamanan Penonton di Pembukaan Piala Dunia U-17

Surabaya Siapkan Keamanan dan Kenyamanan Penonton
Surabaya Siapkan Keamanan dan Kenyamanan Penonton (Foto : Dok. PSSI)

Antv – Perhelatan akbar Piala Dunia U-17 hanya tinggal menghitung hari. Turnamen internasional kelompok usia itu bakal dibuka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 10 November 2023.

Pelaksana Kota Pahlawan bakal menyiapkan keamanan dan kenyamanan penonton untuk menyaksikan acara pembukaan dan jalannya turnamen yang akan berlangsung hingga 02 Desember 2023 ini.

Rencananya, sebanyak 3.393 personel gabungan TNI dan Polri dilibatkan untuk mengamankan Piala Dunia U-17 2023 di Kota Pahlawan. Mereka diterjunkan untuk menjaga sejumlah lokasi penting selama turnamen akbar itu berlangsung.

Kepala Biro Operasi Polda Jawa Timur, Kombes Pol Puji Santosa, mengatakan para personel pengamanan Piala Dunia U-17 di Surabaya tergabung dalam PAM Operasi Aman Bacuya (Badak Cula Cahaya) 2023. Para personel mulai melaksanakan operasi per hari Rabu, 01 November 2023 kemarin.

“Tim-tim kontestan mulai berdatangan. Kami mulai fokus bekerja untuk mengamankan mereka, juga bersiap untuk acara pembukaan nanti," kata Puji Santosa di Surabaya, pada Jumat, 03 November 2023.

img_title
Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Bandung. (Foto: Dok. PSSI)

Puji menyebutkan tugas personel itu sudah dibagi untuk mengamankan Piala Dunia U-17 2023. Titik pertama PAM di Bandara, lalu PAM rute dan PAM akomodasi di hotel.