BTS Musisi Korsel Pertama yang Masuk Nominasi Grammy Awards 2021

BTS Musisi Korsel Pertama yang Masuk Nominasi Grammy Awards 2021
BTS Musisi Korsel Pertama yang Masuk Nominasi Grammy Awards 2021 (Foto : )
Setelah banyaknya prestasi yang dihasilkan tahun ini, BTS kembali mencetak sejarah untuk pertama kalinya masuk nominasi terbaru Grammy Awards 2021.
Rabu (25/11), Recording Academi mengumumkan nominasi GRAMMY 2021.Sontak penggemar BTS yang kerap disapa ARMY di seluruh dunia menjerit ketika melihat grup kesayangan mereka muncul sebagai nominasi untuk Duo pop/ The Best Group.https://twitter.com/BTS_twt/status/1331391665391603713Dengan itu BTS kembali mencetak sejarah lewat single berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite. RM dan kawan-kawan adalah boyband pertama asal Korea Selatan yang berhasil masuk nominasi utama Grammy Awards 2021.Menurut pengumuman Recording Academy, di kategori tersebut BTS akan bersaing dengan One Day (J Balvin Dua Lupa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver), dan Rain On Me (Lady Gaga ft. Ariana Grande).Begitu nominasi diumumkan, ARMY langsung mengunggahnya ke media sosial, seketika kabar baik ini menjadi trending topic di seluruh dunia di Twitter.

Nama BTS Sebenarnya Bukan Nama Baru di Grammy Awards.

Album RM, Jin, Suga, V, J-Hope, Jimin dan Jung Kook di tahun 2018 bertajuk 'Love Yourself : Tear' sebelumnya dinominasikan untuk Grammy Awards 2019 dalam kategori Best Recording Package.Bangtan Boys juga menjadi pengisi acara pada tahun 2020 lewat kolaborasi bersama Lil Nas X menampilkan Old Town Road.Sayangnya, BTS serta musiknya tak pernah masuk nominasi utama ajang tersebut, meski album Love Yourself : Tear menempati posisi pertama Hot 200 Billboard pada 2018.Tentunya hal ini sangat membanggakan jika melihat stigma yang selama ini diperlihatkan Recording Academy dan Grammy Awards yang selalu memandang musik-musik Asia sebelah mata.Sehingga jarang kesempatan bagi musisi luar Amerika Serikat dan Eropa berhasil tembus kategori pertama.Tahun ini BTS mematahkan stigma negatif tersebut. Single bahas Inggris pertama mereka 'Dynamite' mampu membuat mereka menjadi grup musik Korea pertama yang menguasai tangga lagu Hot 100 Billboard dan bertahan selama dua pekan.Bukan hanya itu, lewat Dynamite boygroup asuhan Big Hit Entertainment itu juga berhasil menyikap piala di MTV Europe Music Awards dan memenangkan Top Social Artist Billboard Music Awards selama empat tahun berturut-turut.Banyak ARMY dan warganet yang menyatakan tidak bakal melewatkan live Grammy Awards yang akan digelar pada 31 Januari 2021.