61 Pemain Bertahan di Seleksi Garuda Select Jilid Ketiga Hari Keempat

Seleksi Garuda Select Jilid Ketiga Semakin Menarik
Seleksi Garuda Select Jilid Ketiga Semakin Menarik (Foto : )
61 pemain bertahan di Seleksi Garuda Select Jilid Ketiga hari keempat. Tercatat 130 pemain yang mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi Garuda Select jilid 3 2020.
Seleksi pemain Garuda Select jilid 3 mulai digelar 27 Oktober 2020. Sejak seleksi digelar dibawah pengawasan langsung Direktur Sepakbola Garuda Select Dennis Wise dan pelatih Des Walker tercatat total 130 pemain yang dating memenuhi undangan PSSI tersebut.Tiga hari sudah seleksi Garuda Select jilid ketiga berjalan dan memasuki hari keempat Sabtu 31 Oktober 2020 Dennis Wise dan jajaran pelatih dan tim pemantau bakat Garuda Select kembalio bekerja keras untuk memilih para pemain terbaik dan berbakat untuk mengikuti program Garuda Select 3.Untuk seleksi hari ini, tercatat tinggal 61 pemain yang lolos dari 130 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tim Garuda Select 3 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka terdiri dari 48 pemain dari klub-klub Elite Pro Academy U-16 dan 13 pemain lainnya dari klub local.Terlihat dua pemain muda berbakat asal PSM Makassar Edgard Amping dan Muhammad Rafli Asrul kembali mendapat kesempatan untuk bertanding. Edgar Amping dan Rafli Asrul terpantau bermain apik saat membela PSM Makassar Junior di kompetisi usia muda yang digelar PSSI, yaitu Elite Pro Academy U-16 (EPA U-16).[caption id="attachment_395444" align="alignnone" width="900"]
61 Pemain bertahan di seleksi Garuda Select 3 Sejak seleksi pemain Garuda Select 3 digelar dibawah pengawasan langsung Direktur Sepakbola Garuda Select Dennis Wise dan pelatih Des Walker tercatat total 130 pemain yang datang memenuhi undangan PSSI tersebut. (Foto : PSSI)[/caption]Seleksi terus dipantau langsung oleh Direktur Sepakbola Garuda Select, Dennis Wise, dan pelatih Des Walker, Sabtu (31/10) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. 31 October 2020, 4.19 PM“Bersyukur saya kembali mendapat kesempatan mengikuti seleksi Program Garuda Select. Seleksi mulai dari kemarin di Bogor,” kata Edgard Amping.Menurut Edgard, selain dirinya ada empat pemain muda PSM lain yang juga mendapat kesempatan mengikuti seleksi pemain Garuda Select jilid 3 yang rencananya akan berlangsung hingga Selasa, tanggal 3 November 2020 itu.“Selain saya ada juga Rafli, Dwiki (Muhammad Dwiky Hardiansyah), Dio (Dio Dwi Bangun Samudra), dan Adrian (Muhammad Adrian),” tutur Edgard.Edgard dan Rafli merupakan jebolan Program Garuda Select angkatan kedua yang berguru sepak bola modern di Inggris dan Italia, dari Oktober 2019 hingga Maret 2020. Selama di sana, keduanya menjadi langganan starter saat tim Garuda Select menjalani pertandingan ujicoba melawan tim tim asal Inggris dan Italia.Rafli bahkan mengukuhkan diri sebagai pencetak gol kedua terbanyak saat itu. Gelandang petarung pemuja Lionel Messi tersebut mengoleksi sembilan gol. Tak hanya itu, Rafli juga kerap memberikan assist kepada tendemnya di depan, Bagus Kahfi. Sukses Bagus mengoleksi 16 gol bisa dibilang tak lepas dari kontribusi Rafli Asrul.Sementara itu, Edgard Amping sosok bek tangguh tak kenal takut yang sering tampil di skuat utama tim Garuda Select 2. Posisinya nyaris tak tergantikan berkat keberanian dan kejeliannya dalam membaca permainan sehingga kerap mendapat pujian dari tim pelatih.“Edgard bermain dengan sangat baik di posisi bek kiri. Aku bisa tenang dengan dia di posisi itu,” sanjung Dennis Wise, beberapa saat setelah Garuda Select mengalahkan Cheltenham U-18 dengan skor 3-1, Desember 2019 silam.Selain itu pencetak gol terbanyak di gelaran Piala Soeratin U-15 Krisna Sulistia Budianto, juga ikut memanaskan persaingan pemain seleksi Garuda Select jilid ketiga. Krisna berharap, dirinya bisa terus bermain baik, sehingga mendapat kesempatan untuk berlatih di Inggris. Krisna ingin merasakan pemusatan latihan di Coban, Inggris.“Saya akan berjuang sekuat tenaga dan memanfaatkan kesempatan ini untuk terus mengembangkan kemampuan sepak bola saya. Ingin rasanya merasakan atmosfir berlatih dan bertanding di Inggris sana, itulah impian saya,” kata Krisna.Seperti biasa, semua pemain mendapatkan pengarahan dari Dennis Wise dan kawan-kawannya, kemudian para pemain dibagi menjadi dua grup. grup A dan B. Grup A mendapatkan giliran berlatih terlebih dahulu kemudian dilanjutkan simulasi pertandingan yang dibagi kembali ke dalam dua tim. Untuk Grup B, rencananya akan dilaksanakan keesokan harinya, Minggu (1/11) pukul 11.00 pagi.