Kericuhan Memanas, Halte TransJakarta dan Pos Polisi Dibakar Massa

Kericuhan Memanas, Halte TransJakarta dan Pos Polisi Dibakar Massa (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Kericuhan Memanas, Halte TransJakarta dan Pos Polisi Dibakar Massa (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Halte TransJakarta Bundaran HI dan Halte TransJakarta Sarinah, serta sebuah pos polisi di depan Patung Kuda dibakar massa. Asap terlihat membubung tinggi.
Situasi di sepanjang Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 17.34 WIB, Halte Sarinah tampak dilalap api. Asap hitam menyelimuti jalanan.Massa demo melintas di sekitar halte yang terbakar. Hingga kini, api belum padam. https://www.instagram.com/p/CGE-YD8jCc4/Aksi massa juga terjadi di kawasan Patung Kuda Wijaya, Jakarta Pusat Kamis (8/10/2020) pukul 15.00 WIBTerlihat pos polisi terbakar dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerjahttps://www.instagram.com/p/CGE6-G4nFg4/[caption id="attachment_384890" align="aligncenter" width="900"]
Suasana di Sepanjang Jlaan Thamrin, Jakarta Pusat (Foto Instagam) Suasana di Sepanjang Jlaan Thamrin, Jakarta Pusat (Foto Instagam)[/caption]Selain Halte TransJ Sarinah, Halte Bundaran HI juga dibakar massa. Hal itu dibenarkan petugas Damkar Jakarta Pusat, Agus."Iya betul dibakar massa," kata Agus.Sebelumnya diberitakan, massa sore ini terkonsentrasi di berbagai titik di Jakarta. Setidaknya, ada massa di Simpang Harmoni, Tugu Tani, Patung Kuda, dan Bundaran HI.https://www.instagram.com/p/CGFG6A6Bkhm/Seperti diberitakan sebelumnya. Polisi memukul mundur massa pendemo tolak omnibus law UU Cipta Kerja yang berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda.Massa demo pertama mundur ke Jalan MH Thamrin. Sementara, massa lainnya mundur ke Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat.Sebelum mundur ke dua arah tersebut massa sempat merangsek ke Gedung Kementerian ESDM. Massa tampak melempari batu ke arah gedung hingga kaca-kaca gedung pecah.Polisi kemudian terus memukul mundur massa hingga ke Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan MH Thamrin.Tampak kericuhan terjadi. Massa yang mendesak untuk kembali ke Patung Kuda terlihat melempari batu ke arah polisi yang memukul mundur.Gas air mata pun terdengar ditembakkan ke arah massa. Water cannon dikerahkan untuk memukul mundur massa. Mereka melempari batu di samping Gedung Bank Indonesia dan Gedung Kementerian Agama (Kemenag).Saat ini, kawasan Patung Kuda tampak sepi dari massa. Hanya ada petugas yang berjaga di kawasan tersebut.Meski demikian, massa tampak muncul dari kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan. Sejumlah massa tampak bertahan di kawasan depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta itu.