Latihan Perdana Persela Lamongan Hanya diikuti 1 Pemain Asing

Persela Usung Misi Harus Menang Saat Jamu PSIS Semarang
Persela Usung Misi Harus Menang Saat Jamu PSIS Semarang (Foto : )
Latihan perdana Persela Lamongan hanya diikuti 1 pemain asing. Tiga legiun asing Persela, Gabriel do Carmo masih cidera pinggang, Brian Ferreira masih di Argentina, sementara Rafael Gomes de Oliviera mengundurkan diri.
Skuad Persela Lamongan akhirnya mulai menggelar latihan perdana tepat sebulan sebelum kick off lanjutan kompetisi Liga 1 dimulai yaitu 1 Oktober 2020. Para pemain Persela Lamongan kembali terlihat berlatih di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa 1 September 2020.Para pemain Persela Lamongan terlihat sangat antusias dalam mengikuti latihan yang dipimpin oleh asisten pelatih Didik Ludianto. Tampuk komando latihan masih dipegang oleh asisten pelatih lantaran head coach Persela Lamongan Nil Maizar masih belum datang. Menurut keterangan Nil Maizar masih ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan."Sesuai instruksi head coach, latihan perdana ini ada sedikit feeling ball karena mereka sudah lama tidak main," ujar asisten pelatih Persela Didik Ludianto kepada awak media, Selasa, (1/9/2020).Didik menyadari, skuat Laskar Joko Tingkir mungkin menjadi salah satu tim yang sedikit terlambat dalam mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang akan kembali digelar 1 Oktober mendatang.Mereka baru latihan satu bulan sebelum kick off lanjutan Liga 1. Mereka baru menggelar latihan perdana Selasa 1 September 2020 dalam menyambut kembali bergulirnya Liga 1. Karena persiapan yang sangat mepet inilah maka fokus latihan Tim Persela Lamongan akan langsung ke materi utama, yaitu training complek."Mulai besok sudah ada conditioning, sudah ada training kompleks. Saya sudah komunikasi dengan head coach, intinya adalah bagaimana ini jalan, supaya ketertinggalan menjadi bagus," jelas Didik Ludianto.Kondisi pemain juga tidak terlalu dipermasalahkan oleh Didik, lantaran situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Didik hanya bersyukur melihat fisik para pemain tidak terlalu drop lantaran libur lebih dari 5 bulanĀ  akibat dihentikannya kompetisi Liga 1 oleh PSSI Sejak 16 Maret 2020.Didik mengaku cukup memahami situasi yang ada dan mengatakan yang terpenting para pemainnya dalam keadaan sehat. Kini menjadi tugas dirinya sebagai asisten pelatih untuk kembali meningkatkan kebugaran dan kekuatan fisik para pemain Persela dalam waktu singkat.Tercatat ada 21 pemain yang bisa mengikuti latihan perdana Persela Lamongan di Lapangan Surajaya Lamongan Selasa. Dari 21 pemain yang sudah bergabung, pemain asing Laskar Joko Tingkir yang sudah bisa bergabung dalam latihan ini baru tampak Marcus Vinicius 'Marquinhos' Vidal Cunha.[caption id="attachment_369471" align="alignnone" width="900"]
Persela Lamongan Baru Latihan 1 September 2020 Persela Lamongan baru latihan resmi 1 bulan jelang kick off Liga 1. Para pemain Persela mulai latihan bersama 1 September 2020 atau sebulan menjelang dimulainya lanjutan kompetisi Liga 1 1 Oktober 2020. (Foto : Liga Indonesia)[/caption]Sementara 3 pemain asing Persela lainnya belum bisa bergabung latihan karena berbagai sebab. Namun dari 4 pemain asing Persela tersebut dua pemain sudah berada di Mess Persela Lamongan. Selain Marcus Vinicius Vidal Cunha, Gabriel do Carmo juga sudah tiba di Lamongan. Namun Gabriel belum bisa bergabung dalam latihan karena masih sakit pinggang."Gabriel do Carmo masih ada sakit di pinggang, jadi belum bisa gabung," kata Didik Ludianto.Sementara dari dua pemain asing Persela Lamongan satu legiun asing lainnya, Brian Ferreira, dikabarkan masih berada di negara asalnya, Argentina. Akan tetapi Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha) sudah pamit untuk tidak lagi menjadi bagian skuad Laskar Joko Tingkir di lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.