Sean Dyche Tertawakan Kondisi Lawan Sebelum Ditertawakan Orang Lain

20200719_120855
20200719_120855 (Foto : )

antvklik.com - Manajer Burnley Sean Dyche menciptakan paradoks. Ia tertawa atas laga janggal yang terjadi di Liga Premier. Kejanggalan itu karena Norwich yang menjamu Burnley berkekuatan sembilan pemain memasuki injury time babak pertama. Sean Dyche mengungkapkan ini pengalaman unik.

Norwich bermain dengan sembilan pemain sejak pengujung babak pertama lantaran kartu merah Emiliano Buendia dan Josip Drmic. "Ini sore yang aneh. Boleh disebut ganjil," kata Dyche pascalaga. "Sepanjang pengalaman saya cuma sekali menghadapi tim dengan sembilan pemain di lapangan di kandang Chelsea, tapi waktu itu mereka membombardir kami dari berbagai arah," ujarnya.

"Kali ini sedikit berbeda, karena untuk pertama kalinya saya melihat tim menerapkan dua baris kuartet tanpa penyerang," ujarnya. "Ini seperti laga latihan. Saya tahu lawan kami memiliki tantangan berat musim ini dan tribun yang kosong, mungkin pertandingan ini memang akan terasa aneh," katanya. Setelah Buendia dan Drmic dikartu merah, Burnley menang lewat tendangan akrobatik Chris Wood disusul gol bunuh diri Ben Godfrey.

Yang tak kalah aneh adalah kemampuan skuat asuhan Sean Dyche baru bisa mencetak gol setelah Norwich sisa sembilan pemain. Kenyataan ini bisa menimbulkan cibiran orang bahkan mungkin Dyche akan ditertawakan. Bisanya menang kalau lawan menyisa sembilan pemain. Dyche jangan terburu-buru bilang aneh. Justru Burnley jauh lebih aneh.