Tya Ariestya Sempat Menawarkan Sang Suami Kawin Lagi

(Tya Ariestya/ Foto: Instagram@tya_ariestya)
(Tya Ariestya/ Foto: Instagram@tya_ariestya) (Foto : )

Tak diduga respon Irfan terhadap sarannya tersebut diluar perkiraannya AktrisTya Ariestya mengungkapkan dirinya sempat menawarkan suaminya Muhammad Irfan Ratinggang untuk menikahi wanita lain manakala vonis susah hamil dialamatkan kepada dirinya. Ya.. Tya Ariestya curhat divonis sulit memiliki momongan sebelum menikah sehingga meminta suaminya kawin lagi terucap dari mulutnya. Tya Ariestya menyampaikan sesuatu yang berat namun diungkapkan kepada Irfan sebagai seorang perempuan yang sulit hamil.

“Vonisnya dulu pas sebelum nikah akan tiga kali lebih susah hamil dan tiga kali lebih mudah keguguran dari perempuan normal lainya,” tulis Tya Ariestya dalam unggahannya di Instagram belum lama ini. (Tya Ariestya bersama suami dan kedua anaknya/ Foto: Instagram@tya_ariestya)[/caption] Pemilik nama lahir Noormita Azhar ini tak ingin suaminya Irfan Ritanggang berharap lebih mengenai garis keturunan yang diidamkannya.

“Bilang ke Ayahnya anak-anak, ‘Kasian nanti kamu nggak bisa punya anak. kamu cari calon istri yang lain aja,” kata Tya Ariestya kala itu. Tak diduga respon Irfan terhadap sarannya tersebut diluar perkiraannya. Semangat dan tak boleh menyerah malah ditularkan sang suami kepadanya. “Loh koq nyerah sebelum usaha? Ga boleh gitu, anak itu titpan Allah, rezeki dia yang nentuin,” ujarnya penuh kasih sayang.  

Irfan mengajaknya mencoba berbagai terobosan, mencari ikhtiar dalam program kehamilan yang harus dilakukannya. “Kita coba santai aja nanti! Usaha pertama tetep kita coba normal seperti biasa, nanti kalau nggak bisa juga kita ke dokter. bisa minum obat, kalo nggak bisa juga masih banyak program hamil yang canggih-canggih kok,” sambung Irfan. Namun kebesaran hati sang suami justru ditunjukan kepadanya meski dengan cara mengadopsi anak sekalipun.

“Tapi kalo ga bisa juga kita bisa adopsi anak, kan titipan gak mesti selalu keluar dari rahim kamu,” kata Irfan menenangkan. Sontak saja, Tya Ariestya merasa beruntung memiliki suami yang selalu sabar dan mendukungnya dikala hatinya sedang terpuruk. Singkat cerita, pernikahan selama 1,5 tahun yang dijalaninya tak membuahkan hasil, kabar program bayi tabung pun didengarnya.

Tya dan Irfan lantas mengikuti program bayi tabung dan bersyukur lewat cara ini berhasil memiliki dua jagoan yang kini berada ditengah keluarga kecilnya. “Alhamdulillah ternyata rezekinya emang harus usaha lebih dan disitu!. Dititipin lah 2 anak ini langsung dari rahim aku dengan bantuan teknologi canggih yang namanya Bayi Tabung,” terang Tya Ariestya.