Shah Rukh Khan Jadi Nomor 1 Selebriti Asia Selatan 2023 di Inggris, Diikuti Alia Bhatt dan Priyanka

Shah Rukh Khan Jadi Nomor 1 Selebriti Asia Selatan 2023 di Inggris, Diikuti Alia Bhatt dan Priyanka Chopra Jonas
Shah Rukh Khan Jadi Nomor 1 Selebriti Asia Selatan 2023 di Inggris, Diikuti Alia Bhatt dan Priyanka Chopra Jonas (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Superstar Bollywood, Shah Rukh Khan, yang disebut sebagai King Khan dari industri perfilman India, telah menduduki posisi teratas dalam daftar '50 Selebriti Asia Terbaik di Dunia' di Inggris yang dipratinjau di London pada hari Rabu (13/12/2023).

Aktor berusia 58 tahun ini, yang meraih kesuksesan ganda di box-office tahun ini dengan film thriller aksi 'Pathaan' dan 'Jawaan', saat ini tengah mempersiapkan perilisan film drama komedi 'Dunki' yang akan dirilis pada bulan Natal.

SRKmengalahkan persaingan ketat untuk masuk ke dalam daftar tahunan yang diterbitkan oleh mingguan Inggris 'Eastern Eye' pada hari Jumat (15/12/2023).

"Pada saat tahun 2023 berakhir, King Khan akan menjadi aktor terkemuka pertama dari era modern yang memiliki tiga film blockbuster besar Bollywood dalam satu tahun kalender," kata Editor Hiburan 'Eastern Eye', Asjad Nazir, yang menyusun daftar tersebut.
 
"Dengan menarik penonton besar kembali ke gedung-gedung bioskop dengan para raksasa global, sang aktor telah memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan bagi industri film yang sedang mengalami kemerosotan dan memiliki efek transformatif. Sang superstar yang telah membuat sejarah ini mengalahkan semua orang dengan kecemerlangannya dan mengingatkan para penonton global tentang apa yang dapat dilakukan oleh sinema Bollywood," tambahnya.

Daftar Top 50 yang merayakan para bintang Asia Selatan yang paling bersinar pada tahun 2023 ini didasarkan pada karya-karya mereka yang berdampak besar, mendobrak batasan dan secara umum menginspirasi sepanjang tahun ini.

Daftar ini disusun berdasarkan masukan dari publik, dengan para pembaca dan pengguna media sosial yang menominasikan bintang-bintang favorit mereka.

Aktris populer Alia Bhatt berada di posisi kedua atas pengaruhnya di Bollywood dan Hollywood dan juga karena menjadi panutan yang kuat bagi para ibu yang bekerja.

Priyanka Chopra Jonas, orang India paling terkenal di planet ini, telah diakui atas karya-karyanya yang inovatif di panggung internasional. Termasuk dengan serial berbujet besar 'Citadel', film Hollywood 'Love Again', pekerjaan kemanusiaan dan menerangi karpet merah secara global.

Diljit Dosanjh yang berada di posisi keempat mengukuhkan posisinya sebagai bintang Punjabi terbesar, dengan karyanya yang memukau sebagai seorang aktor dan penyanyi, yang meliputi film, kolaborasi musik internasional yang besar dan sebuah pertunjukan yang menjadi terobosan baru di Festival Musik dan Seni Coachella Valley yang bergengsi di California.

Charli XCX dari Inggris yang berada di posisi kelima merupakan bintang penyanyi internasional keturunan Asia Selatan yang paling banyak meraih prestasi di tahun ini, mulai dari perilisan single super hingga pertunjukan live blockbuster di seluruh dunia.

Ia diikuti oleh Ranbir Kapoor (posisi keenam) yang telah memberikan penampilan film yang paling berpengaruh tahun ini dengan film laris 'Animal'.

Penyanyi Shreya Ghoshal berada di posisi ketujuh dengan tahun yang penuh dengan penghargaan, termasuk lagu-lagu yang luar biasa dalam berbagai bahasa, pertunjukan di berbagai arena global dan gilirannya sebagai juri Indian Idol.

Vijay yang berada di posisi kedelapan merupakan bintang sinema India Selatan terbesar di tahun 2023 dengan dua film hits dan telah menjadi inspirasi bagi para penggemarnya yang tak terhitung jumlahnya dengan kerendahan hatinya.

Orang Pakistan yang berada di posisi tertinggi dalam daftar ini adalah aktor Wahaj Ali (kesembilan), yang memberikan penampilan yang kuat sepanjang tahun, termasuk dalam serial 'Tere Bin' yang memecahkan rekor.

Aktris Kanada Iman Vellani berada di posisi 10 karena membintangi film laris Hollywood 'The Marvels' dengan peran yang mendobrak.

Bintang tertua dalam daftar ini adalah Amitabh Bachchan yang berusia 81 tahun (ke-35) dan yang termuda adalah bintang televisi berusia 20 tahun, Sumbul Touqeer (ke-44), yang mengatakan: "Masuk dalam daftar tahunan dengan begitu banyak nama-nama internasional yang terkemuka terasa luar biasa. Saya juga bangga menjadi yang termuda dalam daftar ini lagi dan berharap dapat menginspirasi orang lain yang baru memulai perjalanan mereka bahwa segala sesuatu itu mungkin. Saya bersyukur dapat melakukan apa yang saya sukai dan sangat berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan."