Chelsea Selesaikan Kesepakatan Transfer Timo Werner Dari RB Leipzig 

Timo Werner Striker RB Leipzig 3
Timo Werner Striker RB Leipzig 3 (Foto : )
Chelsea selesaikan kesepakatan transfer Timo Werner dari RB Leipzig pekan Ini.  Timo Werner menjadi pemain kedua setelah Hakim Ziyeh yang berhasil direkrut Chelsea untuk memperkuat skuat asuhan Pelatih Frank Lampard. 
Pelatih klub Liga Premier Chelsea Frank Lampard akhirnya mendapatkan striker buruannya Timo Werner dari klub RB Leipzig. Menurut rencana manajemen Chelsea akan menyelesaikan kesepakatan untuk mengontrak Timo Werner dari RB Leipzig pekan ini.Kedua klub siap untuk menyelesaikan persyaratan transfer Timo yang kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi selama lima tahun dengan Chelsea. Chelsea akan merampungkan transfer Werner dari RB Leipzig senilai 53 Juta Pounds atau sekitar Rp940 Milyar.Seperti dilansir oleh Evening Standard,  kesepakatan soal transfer tersebut akan dilakukan tepat di saat klausul rilisnya berakhir, Senin 15 Juni 2020. Hal yang sama ditulis oleh Standard Sport bahwa proses transfer striker Timnas Jerman itu akan secara resmi dirampungkan oleh Chelsea dan RB Leipzig pada pekan ini, setelah The Blues membenahi sejumlah masalah kecil yang ditimbulkan oleh wabah pandemi virus Corona.Langkah transfer pemain internasional asal Jerman itu akhirnya membuahkan hasil sejak kabar ini berhembus pertama kalinya, di mana The Blues dikabarkan telah mendekati Werner pada awal Juni 2020. Akan tetapi pembatasan sosial akibat Covid-19 telah mempersulit proses transfer seperti tes medis pemain yang bersangkutan.Sementara, klausul pelepasan Werner seperti yang diungkapkan oleh pihak klubnya RB Leipzig sangat pendek dan berakhir tepat pada hari Senin 15 Juni 2020.  Namun kabar terbaru menyatakan Chelsea sudah mencapai kesepakan dengan RB Leipzig soal klausul transfer serta mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain.Menurut berita terbaru yang dirilis Standard Sport, Chelsea merampungkan transfer Timo Werner dari RB Leipzig senilai 53 Juta Poundsterling (sekitar Rp 940 Milyar), tepat di saat klausul rilisnya berakhir, Senin (15/6).Dengan demikian, Chelsea hanya akan menyelesaikan masalah administrasi transfer lainnya sebelum resmi mendatangkan Timo Werner ke London. Sekarang, hanya masalah waktu yang akan menentukan kapan tepatnya Werner akan datang dan diperkenalkan kepada suporter setia Chelsea sebagai pemain baru the Blues di Stamford Bridge.Laporan dari harian The Telegraph juga menyebut, kesepakatan akan diinformasikan dalam waktu dekat dan tidak ada penundaan lagi. Hal ini mengingat klausul pelepasan Timo Werner akan kadaluwarsa pada hari Senin 15 Juni 2020.Pemain yang telah mencetak 25 gol Bundesliga dalam 30 laga musim ini sangat dibutuhkan oleh pelatih Frank Lampard untuk mengisi lini depannya yang kurang tajam.[caption id="attachment_336396" align="alignnone" width="900"]
RB Leipzig Timo Werner Chelsea Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann tidak bisa menahan kepergian striker andalannya Timo Werner ke Chelsea. Julian Nagelsmann sudah menyerah dengan kenyataan saat ini dan tidak berharap striker andalannya Timo Werner bisa bertahan di RB Leipzig hingga musim depan. (Foto : Timo Werner)[/caption]Daily Mirror mewartakan, Chelsea diperkirakan merogoh kocek sebesar 53 juta pounds (Rp 940 miliar) untuk Werner. Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann sepertinya sudah menyerah dengan keadaan. Nagelmann tidak berharap striker andalannya Timo Werner bisa bertahan di RB Leipzig hingga musim depan."Saya tidak berekspektasi Werner tetap di sini musim depan," ucap Nagelsmann kepada DAZN, usai Leipzig menang 2-0 atas Hoffeinhem, Sabtu (13/6/2020).Keinginan Timo Werner untuk pindah ke Chelsea ditunjukkan dengan semangatnya yang menurun untuk mencetak gol  dalam dua pertandingan terakhirnya bersama RB Leipzig. Werner gagal mencetak gol di dua laga tersebut.Striker RB Leipzig Timo Werner sebelum direkrut Chelsea, sebelumnya juga diminati dua klub Liga Premier lainnya, yakni Manchester United dan Liverpool.Sesuai kesepakatan sebelumnya, Timo Werner rencananya akan teken kontrak selama lima tahun dengan Chelsea dan akan mendapat bayaran senilai 200 ribu Pounds (Rp 3,5 Milyar) per pekan.Timo Werner akan menjadi pemain baru kedua The Blues yang berhasil di rekrut pada musim panas tahun ini. Sebelumnya klub asal London Barat itu menyepakati kontrak dengan pemain bintang Ajax Amsterdam Hakim Ziyech, pada Februari 2020 lalu.