Liga Champions Eropa, Berikut Daftar Tim Ke 16 Besar, Comeback Fenomenal City Hingga AC Milan Tragis

Manchester City juara Grup G Liga Champions Eropa 2023-2024
Manchester City juara Grup G Liga Champions Eropa 2023-2024 (Foto : IG mancity)

Antv – Hasil Lengkap Liga Champions Eropa 2023-2024 babak fase grup matchday 5, Rabu dini hari, berikut tim yang telah lolos fase gugur atau babak 16 besar ada Atletico Madrid, Lazio, Borussia Dortmund, Manchester City, RB Leipzig dan Barcelona. Kamis dini hari nanti, masih mempertandingkan Grup A hingga Grup D. 

Sebelumnya tim yang sudah memastikan lolos adalah Real Sociedad dan Inter Milan di Grup D, Real Madrid di Grup C, dan Bayern Munich di Grup A. 

Di Grup F, AC Milan harus menelan pil pahit kalah di kandang sendiri dari dari Borussia Dortmund 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Italia. Hasil lain di Grup F, Paris Saint Germain selamat dar kekalahan melawan Newcastle United 1-1. Sempat tertinggal lewat gol Alexander Isak di menit ke-24, PSG mencetak gol penalti di menit 90+8 lewat tendangan 12 pas Kylian Mbappe.

Dengan hasil ini, Dortmund berhak meraih tiket lolos ke fase knock out. Di klasemen sementara dari lima pertandingan, Dortmund mengoleksi 10 poin menempati puncak klasemen Grup F. PSG di peringkat dua dengan tujuh poin, menyusul AC Milan dan Newcastke sama-sama mengoleksi lima poin. Satu tiket masih diperebutkan hingga laga terakhir, PSG lawan Dortmund dan Newcasle tantang AC Milan.

img_title
Dortmund lolos fase gugur Liga Champions Eropa 2023-2024. (Foto: IG bvb09)

Di Grup G, Manchester City melakukan comeback fenomenal saat menaklukan wakil Jerman RB Leipzig 3-2 di Stadion Etihad. City sempat tertinggal 0-2 lewat dua gol yang diborong Lois Openda menit ke-13 dan 33. Di babak kedua, City bangkit dan memborong tiga gol melalui gol Erling Haaland menit ke-54, Philip Foden menit ke-70 dan Julian Alvarez menit ke-87.

Hasil lain di grup G, Young Boys kalahkan Crevena Zvevda 2-0. Di klasemen City dan Leipzig sama-sama sudah lolos ke fase knock out. City di puncak klasemen dengan 15 poin dan Leipzig sembilan poin di peringkat dua.