Bundesliga: Tak Ada Selebrasi dan Sorakan Saat Dortmund 4-0 Schalke

Bundesliga kembali bergulir, tak ada selebrasi dan sorakan dari penonton saat Dortmund menang 4-0 atas Schalke
Bundesliga kembali bergulir, tak ada selebrasi dan sorakan dari penonton saat Dortmund menang 4-0 atas Schalke (Foto : )
Bundesliga salah satu liga top Eropa telah kembali bergulir setelah terhenti selama 66 hari karena pandemi virus corona. Kembalinya Bundesliga ditandai dengan Revierderby, derbi terpanas di Jerman yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Schalke 04 di Signal-Iduna Park, Sabtu, 16 Mei 2020 malam WIB.
Pada laga yang di helat tanpa penonton, BVB yang bermain tanpa sejumlah pilar yang masih cedera, seperti Marco Reus, Axel Witsel, Emre Can sukses menang dengan skor 4-0 atas Schalke.Raphael Guerreiro jadi bintang berkat bracenya di menit ke-45 dan 63. Dua gol tambahan Die Borussen dibuat Erling Braut Haaland di menit ke-29 dan Thorgan Hazard di menit ke-29.Usai laga, pelatih Dortmund, Lucien Favre, mengapresiasi timnya yang mampu tampil bagus dan memetik kemenangan atas Schalke 04.  Namun, Favre juga merasa aneh dengan atmosfer pertandingan tanpa penonton."4-0 melawan Schalke, itu cukup bagus. Kuncinya adalah tim bermain bagus bersama. Itu sangat istimewa," ucap Lucien Favre."Anda mencetak gol, tetapi setelahnya tidak ada selebrasi dan sorakan yang biasanya dilakukan. Itu sangat aneh dan membuat kami merindukan para suporter," tutur dia.Pernyataan serupa juga diungkapkan pelatih Schalke 04, David Wagner."Kekalahan derbi pada prinsipnya tidak pernah menyenangkan, bahkan dalam situasi aneh seperti ini," kata David Wegner.Bertanding secara tertutup atau tanpa penonton menjadi salah satu syarat kembali digelarnya Bundesliga. Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan penularan virus corona di antara para pemain dan ofisial tim.Sementara itu, dengan kemenangan atas Schalke 04, Borussia Dortmund kini hanya berjarak satu poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen. Borussia Dortmund kini berada di peringkat kedua klasemen Bundesliga dengan koleksi 54 poin.Adapun Bayern Muenchen baru akan bertanding pada Minggu, 17 Mei 2020 malam nanti melawan Union Berlin.
Susunan Pemain: Borussia Dortmund (3-4-2-1): Burki; Piszczek, Hummels, Akanji; Hakimi, Delaney, Dahoud, Guerreiro; Hazard, Brandt; HaalandCadangan: Balerdi, Sancho, Raschl, Morey, Gotze, Schmezler, Fuhrich, HitzSchalke (3-4-2-1): Schubert; Todibo, Nastasic, Sane; Kenny, Serdar, McKennie, Oczipka; Harit, Caligiuri; RamanCadangan: Gregoritsch, Miranda, Becker, Kutucu, Matondo, Mercan, Nubel, Schopf, Burgstaller Hasil Bundesliga Sabtu, 16 Mei 2020 Borussia Dortmund      4 – 0    Schalke 04RB Leipzig                         1 – 1      FreiburgHoffenheim                      0 – 3    Hertha BSCFortuna Düsseldorf      0 – 0    PaderbornAugsburg                           1 – 2    WolfsburgEintracht Frankfurt       1 – 3    Borussia M'gladbach