Belum Kembali ke Italia, Gonzalo Higuain Terancam Didepak Juventus

Gonzalo Higuain masih berada di Argentina karena ingin merawat ibunya yang didiagnosis terkena penyakit kanker
Gonzalo Higuain masih berada di Argentina karena ingin merawat ibunya yang didiagnosis terkena penyakit kanker (Foto : )
Striker asal Argentina, Gonzalo Higuain, belum kembali ke Turin, Italia guna mengikuti latihan yang diadakan Juventus. Higuain tetap memilih tinggal dan melanjutkan latihan di negaranya. Striker berusia 32 tahun itu masih berada di Argentina karena ingin merawat ibunya yang didiagnosis terkena penyakit kanker.
Senin, 11 Mei 2020, mantan penyerang Real Madrid tersebut mendapatkan lima hari ekstra cuti dari manajemen si Nyonya Tua.Keputusan Higuain yang belum mau kembali ke Italia membuat para petinggi klub yang bermarkas di Stadion Allianz kecewa. Tindakan Higuain menyebabkan masa depannya bersama Juventus terancam.Adapun kontrak Higuain bersama Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu akan berakhir pada Juni 2021 dan pihak klub diklaim akan mengizinkannya mencari tim baru. Juventus pun bersedia melakukan pembicaraan jika Higuain berhasil mencari klub yang menginginkan tanda tangannya pada musim panas 2020.Belum lama ini, muncul rumor bahwa Gonzalo Higuain ingin kembali ke Argentina dan bergabung dengan klub lamanya, River Plate, yang kemungkinan bakal menjadi pelabuhan terakhirnya sebelum pensiun.Bianconeri sendiri juga sudah punya rencana untuk menggantikan El Pipita dengan mengincar striker Napoli, Arkadiusz Milik. Gli Azzurri sendiri membanderol sang striker dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp647 miliar).Gonzalo Higuain telah memperkuat Si Nyonya Tua sejak 2016 dari Napoli dengan sukses mencetak 63 gol dan menyumbang 16 assist dari total 139 pertandingan di semua kompetisi.Selain Higuain, ada juga Adrien Rabiot (Prancis) yang belum datang ke Turin. Berbeda halnya dengan Higuain, Rabiot belum datang karena kesal tidak diperankan sebagai pemain utama oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri, musim ini.Rabiot disebut-sebut tertarik melanjutkan karier bersama Manchester United musim depan. Rabiot yang didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer, bakal diplot Man United sebagai pengganti Paul Pogba yang berpotensi meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2020.Manchester United dirumorkan berminat untuk mendapatkan jasa gelandang berusia 25 tahun tersebut pada jendela transfer musim panas 2020.Presiden Juventus, Andrea Agnelli, telah memanggil para pemain yang berada di negara asalnya untuk kembali ke Negeri Piza. Hal itu dikarenakan kasus pandemi COVID-19 di Italia berangur-angsur membaik.Sejak pekan lalu, pemain Juventus sudah mulai berlatih di markas latihan mereka meski harus menaati protokol ketat seperti melakukan latihan secara terpisah. Rencananya baru pada Senin 18 Mei 2020, latihan bisa dilakukan secara berkelompok atau digelar seperti biasa.