Cerita Pilot Banting Setir Jadi Sopir Mobil Barang Saat Pandemi Corona

pilot
pilot (Foto : )
Pandemi corona membuat banyak maskapai mengandangkan pesawatnya. Akibatnya banyak pilot menganggur. Ternyata ada yang alih profesi jadi sopir mobil barang.
Industri penerbangan adalah salah satu sektor yang paling terpukul akibat pandemi corona.Hampir seluruh maskapai dunia mengandangkan sebagian besar armada pesawat karena anjloknya jumlah penumpang akibat pembatasan perjalanan di berbagai negara.Seperti maskapai asal Inggris, British Airways, yang menghentikan seluruh penerbangan dari Bandara Gatwick London dan memangkas rute secara drastis di Bandara Heathrow.Sementara para pilotnya terkena pemotongan gaji hingga 50 persen selama tiga bulan. Mereka juga diminta untuk mengambil cuti tanpa dibayar selama April dan Mei.Salah satu pilot British Airways yang terkena kebijakan ini adalah Peter Login. Ia pun banting setir menjadi sopir mobil barang di perusahaan grosir Tesco.Dalam cuitannya, Peter menulis, kunci British Airways 747 digantung untuk sementara. Kembali ke kokpit dengan Tesco.

Cuitannya langsung menuai pujian banyak netizen. Merek menyebut, cuitan Login memberi semangat.

[caption id="attachment_316623" align="alignnone" width="634"] Peter Login dan kekasihnya saat masih bekerja di Maskapai Thomas Cook (Foto: Twitter@Peter Login)[/caption]Ini merupakan yang kedua kalinya Peter alih profesi sementara. Sebelumnya, ia sempat jadi sopir saat maskapai Thomas Cook, tempatnya bekerja selama tiga tahun, bangkrut pada September tahun lalu.Di British Airways sendiri, Peter yang juga pernah bekerja sebagai pilot di perusahaan kargo DHL, baru bekerja selama 4 bulan.Sementara kekasih Peter, Marianne Whiston, yang juga bekerja sebagai kru kabin Thomas Cook kini berada di garis depan penanganan pasien Covid-19 di Basildon dan Thurrock University Hospitals Foundation Trust.British Airways telah merumahkan 36 ribu dari 45 ribu karyawannya, termasuk kru udara dan darat akibat pandemi corona. Para karyawan British Airways telah menerima bantuan keuangan dari pemerintah. Daily Mail