Changmin TVXQ Rayakan Hari Anak-anak Dengan Berdonasi

changmin
changmin (Foto : )
Demi memperingati hari anak-anak, personel TVXQ Changmin kembali menyumbangkan pendapatannya pada badan lembaga anak-anak.
Changmin memang terkenal sebagai selebriti yang rajin berdonasi. Kali ini ia kembali menanamkan kebaikan demi memperingati hari anak-anak yang jatuh pada tanggal 5 Mei.Melansir Soompi, lembaga perlindungan anak Korea mengungkapkan bahwa Changmin telah menyumbangkan dana sebesar 55 juta won atau setara Rp 679 juta).Dana tersebut akan digunakan untuk menyediakan dana darurat guna menutupi biaya hidup bagi 110 anak yang membutuhkan karena pandemi Covid-19.Rekan dan sahabat Yunho itu berharap sumbangannya bisa membantu anak-anak yang saat ini terdampak pandemik."Saya ingin merayakan Hari Anak-anak dengan membagikan hadiah yang dapat membantu anak-anak yang membutuhkan karena pandemi Covid-19.""Saya sungguh berharap hari dimana semua anak-anak bisa berlari bebas dan bermain akan segera datang," kata artis SM Entertainment itu.Aksi ini bukan pertama kalinya yang ia lakukan untuk anak-anak. Oleh karena itu kepala lembaga anak-anak mengucapkan terima kasih atas kepedulian idol K-pop itu terhadap anak."Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Changmin atas sumbangannya yang terus menerus dan karena tidak pernah melupakan anak-anak yang terpinggirkan di masyarakat," ucap Kepala ChilFund Korea.

Kepedulian Changmin TVXQ

Para anggota TVXQ memang diketahui memiliki jiwa sosial yang tinggi, terutama Changmin.Dimulai dengan sumbangan pada tahun 2017 bersama Yunho, untuk menampung anak-anak berpenghasilan rendah yang terkena dampak gempa bumi Pohang, Korea Selatan.TVXQ berdonasi sebesar 50 juta won atau sekitar Rp 649 juta. Setelah itu Changmin telah memberikan sumbangan untuk membantu anak-anak sepanjang tahun.Ia kembali berdonasi sebesar 20 juta won untuk membangun kembali panti asuhan dan pusat penitipan anak.Kini pria 32 tahun itu telah menjadi anggota ChildFund Korea "Green Noble Club" sejak tahun 2018.