Bek Valencia Jose Gaya Dinyatakan Positif Virus Corona, Ini Pesan-pesannya

Bek kiri Valencia Jose Gaya dinyatakan positif terjangkit virus corona
Bek kiri Valencia Jose Gaya dinyatakan positif terjangkit virus corona (Foto : )
Bek kiri Valencia, Jose Luis Gaya Pena atau akrab disapa Jose Gaya positif telah terjangkit virus corona (Covid-19). Hal tersebut diakui pria berusia berusia 24 tahun tersebut melalui melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @Jose_Gaya.
“Saya telah dites positif virus corona,” tulis pemain asal Spanyol itu. “Saya terisolasi di rumah saya dan sama sekali tidak menunjukkan gejala.""Karena itu, saya ingin memanfaatkan jejaring sosial ini agar kita tidak menutup layanan kesehatan. Kini, manula paling membutuhkannya. Ini adalah kasus serius yang perlu ditangani oleh petugas kesehatan."Diketahui sebelumnya, Ahad, 15 Maret 2020 waktu setempat, manajemen Los Che mengumumkan lima anggotanya positif virus corona. Di antaranya adalah tiga pemain dari tim utama serta dua staf.Ezequiel Garay adalah pemain Valencia pertama yang dinyatakan positif sebelum rekan setimnya Eliaquim Mangala terjangkit. Terbaru, Gaya mengumumkan dirinya dites positif."Saya juga tidak ingin melupakan jasa para petugas kesehatan dan keamanan yang memungkinkan kita untuk tidak kekurangan apa pun saat ini. Mereka adalah pahlawan sejati di tengah pandemik ini," tambahnya.Dengan Spanyol yang menerapkan sistem
lockdown atau mengunci negara mereka seperti Italia, La Liga Spanyol 2019-2020 telah ditunda setidaknya untuk dua pekan mendatang.Hingga Senin, 16 Maret 2020, Spanyol telah melaporkan sedikitnya 7.844 kasus Covid-19 dengan korban meninggal mencapai 292 orang. Kabar baiknya ada 517 di Spanyol yang dinyatakan sembuh. Sementara secara global, jumlah korban kematian telah meningkat menjadi lebih 6.500 dari hampir 170.000 kasus.