Hasil La Liga : Gol Menit Akhir Araujo Bawa Barcelona Kalahkan Sociedad, Girona Pimpin Klasemen

Araujo cetak gol menit terakhir, Barcelona kalahkan Real Sociedad 1-0
Araujo cetak gol menit terakhir, Barcelona kalahkan Real Sociedad 1-0 (Foto : IG barcelona)

Antv – Hasil pertandingan pekan ke-12 La Liga Spanyol musim 2023-2024, Barcelona harus bersusah payah mengalahkan Real Sociedad 1-0, Sabtu 04 November 2023.

Hasil pertandingan lainnya, Osasuna kalah dari Girona 2-4 yang akhirnya bisa naik ke puncak klasemen. Sedangkan Celta Vigo bermain imbang melawan Sevilla 1-1. Lalu sebelumnya ada Atletico Madrid yang kalah dari tim papan bawah Las Palmas 1-2, dan Real Betis sikat Mallorca 2-0.

Di klasemen sementara, Girona naik ke puncak klasemen dengan 31 poin, menggeser Real Madrid dengan 28 poin di peringkat kedua. Real Madrid baru bertanding nanti malam. Barcelona harus puas di peringkat tiga dengan 27 poin. Peringkat keempat dengan 25 poin ada Atletico Madrid.

Bertanding di Stadion Reale Arena, Barcelona kesulitan melawan Real Sociedad yang mendapat dukungan dari suporternya. Saat kedua tim bermain imbang hingga menit ke-90, Barcelona mendapat peluang emas. Pada menit 90+2, umpan Gundogan berhasil dimanfaatkan Ronald Araujo. Barcelona akhirnya menang tipis atas Real Sociedad 1-0.

Perjuangan keras juga dilakukan Girona saat menjamu Osasuna. Girona sempat unggul melalui gol Martin 1-0 di menit ke-16. Osasuna kemudian berbalik unggul 2-1, berkat dua gol yang dicetak Budimir menit ke-25 dan 55.

Tertinggal 1-2, Girona makin menggilan dan akhirnya bisa mencetak tiga gol dalam waktu 20 menit. Melalui gol Dovbyk menit ke-71, gol Tsygankov menit ke=80 dan gol Aleix Garcia menit ke-90. Girona akhirnya menang atas Osasuna 4-2.

Kemenangan ini membawa Girona melesat ke puncak klasemen dengan dengan 31 poin, menggeser Real Madrid di peringkat dua dan Barcelona di peringkat tiga.