Persik Kediri 0-1 Persiraja, Laskar Rencong Balas Kekalahan di Semifinal Liga 2

Kemenangan 1-0 atas Persik Kediri membuat, Persiraja menjadi tim promosi pertama yang meraih kemenangan dalam ajang Liga 1 2020
Kemenangan 1-0 atas Persik Kediri membuat, Persiraja menjadi tim promosi pertama yang meraih kemenangan dalam ajang Liga 1 2020 (Foto : )
Persik Kediri dipermalukan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan Liga 1 2020 pekan ketiga di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu sore, 14 Maret 2020 pukul 15.30 WIB.
Persiraja unggul lewat gol cepat Defri Rizki ketika laga baru berjalan dua menit yang menjadi gol pertama Persiraja dalam ajang Liga 1 2020. Pada pekan pertama dan kedua, Persiraja secara beruntun hanya bermain imbang 0-0 dengan Bhayangkara FC dan Madura United.Gol dari Defri Rizki pada menit kedua juga menjadi gol tercepat dalam ajang Liga 1 2020 sejauh ini. Persiraja juga menjadi tim promosi pertama yang meraih kemenangan dalam ajang Liga 1 musim ini.Persiraja Banda Aceh sekaligus membalas kekalahan di semi-final Liga 2. Di laga itu, Persik Kediri mencatat kemenangan 5-4 lewat adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 120 menit.Sementara bagi Persik Kediri kekalahan ini menjadikan mereka sebagai tim promosi pertama yang menderita kekalahan dalam ajang Liga 1 2020. Sebelumnya klub asuhan Joko Susilo itu berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya dan tim tamu Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya.Kedua klub juga harus sama-sama bermain dengan 10 pemain pada menit ke-60. Bek Persik Kediri, Ante Bakmaz, dan kapten Persiraja, Feri Komul, mendapatkan kartu merah dari wasit setelah kedua pemain sempat terlibat keributan yang tertangkap mata asisten wasit.Kekalahan ini sekaligus membuat Persik tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi dua poin dari tiga laga. Sementara itu, Laskar Rencong kini melengkapi lima besar, karena telah mengoleksi lima angka dari tiga laga.
Susunan Pemain Persik Kediri (3-4-3): Junaidi Bakhtiar (kiper); Ante Bakmaz, Jefferson, Vava Mario Yagalo (belakang); Adi Eko Jayanto, Gaspar Vega, Sackie Teah Doe, Dany Saputra (tengah); Faris Aditama, Antoni Putro Nugroho, Noikola Asceric (depan)Pelatih: Joko SusiloPersiraja Banda Aceh (4-3-3): Fakhrurrazi Quba (kiper); Rendi Saputra, Adam Mitter, Luis Irsanda, Eriyanto (belakang); Feri Komul, Bruno Dybal, Defri Rizky (tengah); Samir Ayass, Miftahul Hamdi, Vanderlei Francisco (depan)Pelatih: Hendri Susilo