Madu Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan, Ini Caranya!

Madu Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan, Ini Caranya!
Madu Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan, Ini Caranya! (Foto : )
Tidak semua makanan manis membuat berat badan naik. Jika anda sedang menjalani diet, tambahkanlah madu dalam menu makanan sehari-hari.
Madu dan makanan manis seringkali dihindari oleh mereka yang sedang menjalani diet. Padahal manis alami madu justru membantu proses penurunan berat badan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition, terungkap bahwa madu bisa mengendalikan nafsu makan.Hormon penting dalam madu dipercaya membantu menekan nafsu makan dan menurunkan berat badan. Kandungan mineral yang dimilikinya tidak hanya dapat menurunkan risiko penyakit jantung, namun juga mencegah kenaikan berat badan.Madu telah lama dikenal sebagai makanan bergizi tinggi. Nektar manis alami ini adalah sumber antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, madu juga memiliki indeks glikemik rendah, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti gula pada makanan.Walau digunakan sebagai alternatif gula, tak seperti gula rafinasi, madu mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Alih-alih menambah lemak dan kalori, madu justru dapat menyeimbangkan jumlah gula dan membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah tertentu.Berikut cara-cara efektif menggunakan madu untuk menurunkan berat badan:
  1. Gunakan madu sebagai pengganti minyak ketika anda ingin memanggang makanan.
  2. Gunakan madu sebagai pengganti selai untuk roti gandum yang anda konsumsi saat sarapan.
  3. Tambahkan madu ke susu hangat untuk mendapatkan rasa dan khasiat terbaik. Pilih susu skim yang tidak mengandung kalori, dan tambahan madu akan membantu meningkatkan energi.
  4. Konsumsi madu dengan air hangat dan perasan jeruk lemon di pagi hari.
  5. Tambahkan madu pada teh untuk membangun energi anda dalam menjalani aktifitas sehari-hari.
  6. Tambahkan madu pada oatmeal sehat untuk sarapan anda yang penuh energi.
  7. Gunakan madu dan taburan kayu manis pada salad buah atau salad sayur untuk memperkaya rasa salad anda.