Guna Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor, Polri Gerakan Penanaman Pohon

Kapolres Pelabuhan
Kapolres Pelabuhan (Foto : )
Polri Peduli Penghijauan yang digagas oleh Kapolri bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan  udara yang bersih serta teduh.
Gerakan Penanaman Pohon untuk penghijauan juga dilaksanakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok, pada acara tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Ny. Rina Reynold bersama Stakeholder Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan penanaman pohon di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (10/01/2020).[caption id="attachment_267583" align="alignnone" width="900"]
Gerakan Penanaman Pohon untuk penghijauan juga dilaksanakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok, Gerakan Penanaman Pohon untuk penghijauan juga dilaksanakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Priok Foto: Ibu Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok)[/caption]Penanaman pohon yang ditanam Polres Pelabuhan Tanjung Priok ada 2 (dua) jenis yaitu Pohon Sawo Kecik “MANILKARA KAUKI” dan Pohon Ketapang Kencana “TERMINALIA MANTALY” sebanyak 40 Pohon yang ditanam.Pada acara gerakan penanaman pohon tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., menanam pohon dengan jenis pohon Sawo Kecik diikuti Ketua Cabang Bhayangkari Pelabuhan Tanjung Priok dengan jenis pohon Sawo Kecik, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Pelabuhan Tanjung Priok dengan jenis pohon Sawo Kecik, Kodim 0502 Jakarta Utara yang diwakili oleh Danramil Pelabuhan Tanjung Priok dengan jenis pohon Sawo Kecik, Syahbandar yang diwakili oleh Bpk. Rahmat dengan jenis pohon Sawo Kecik, Bea dan Cukai yang diwakili oleh Bpk. Max ruri dengan jenis pohon Sawo Kecik, Karantina Pertanian yang diwakili oleh Bpk. Dadang dengan jenis pohon Sawo Kecik, Karantina Kesehatan yang diwakili dengan jenis pohon Sawo Kecik, Pelindo cabang yang diwakili oleh Bpk. Martin dengan jenis pohon Sawo Kecik, Indonesia Power yang diwakili oleh Bpk. Indra dengan jenis pohon Ketapang Kencana, Pokdar Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok dengan jenis pohon Ketapang Kencana dan dilanjutkan oleh Para PJU dan Pengurus Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan jenis pohon Ketapang Kencana.[caption id="attachment_267584" align="alignnone" width="900"] Guna Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor, Polri Gerakan Penanaman Pohon Guna Antisipasi Banjir dan Tanah Longsor, Polres Pelabuhan Gerakan Penanaman Pohon (Foto: istimewa)[/caption]Dalam keterangannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Stakeholder dan Bhayangkari terhadap penghijauan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok agar terciptanya udara yang bersih dan teduh, tuturnya.